News Hitz

Konser Musik Peduli Bencana Lombok

Jakarta, 29 Agustus 2018 – Daerah  Lombok terguncang bencana,  membuat sendi kehidupan masyarakatnya  begitu memprihatinkan. Tentu, rasa pedih juga dirasakan oleh segala lapisan  masyarakat Di Tanah Air, dan menujukkan kepedulian.

Di antaranya adalah   Korps Alumni HMI (KAHMI). Bersimpati dan menunjukkan kepedulian membantu saudara   yang tertimpa musibah, dengan membuat  penggalangan dana melalui gelar konser kemanusian untuk Lombok.

Acara bertajuk “KAHMI untuk Kemanusiaan, Peduli Lombok”, bertempat di Teras Koja, Jalan Bhayangkara No 21, Koja, Jakarta Utara, yang dihadiri para anggota KAHMI dan diisi oleh artis-artis asal Lombok seperti Dik Doang, Joni Iskandar dan beberapa lainnya, Presidium KAHMI yang juga Founder KAHMIPreneur, Kamrusammad menyampaikan, “KAHMI untuk kemanusian ini adalah kepedulian kami untuk membantu saudara kita di sana.”

Lebih jauh Kamrusammad memerincikan mengenai   arah kebijakan KAHMI, yaitu  melahirkan terobosan program inspirati melalui  KAHMIPreneur yang fokus pada Penciptaan Enterpreneur Muda dan Ekonomi. Juga ada yang disebut KAHMI Care, yang fokus pada pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak gizi buruk. Berikutnya  KAHMI Lazis, KAHMI Institute dan  KAHMI LBH.

Terkait dengan apa yang dilakukan untuk Lombok,  memanglah sudah masuk dalam program KAHMI untuk Kemanusiaan. Bahkan  sebelumnya, KAHMI untuk Kemanusiaan juga telah mengirimkan bantuan untuk bencana banjir yang menimpa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menyebabkan 643 Kepala Keluarga (KK) atau lebih dari 2.280 jiwa terdampak langsung banjir bandang.

Untuk Lombok, pengumpulan dana melalui konser musik, Kamrusammad menyampaikan harapannya,  dapat mengumpulkan dana yang cukup untuk membantu saudara di Lombok. “Tidak hanya  ini saja, kami juga akan membantu dengan program lainnya,” kata Kamrusammad.

Acara yang  dipenuhi anggota KAHMI dan juga dihadiri Ketua Aksila DKI H. Deden,  budayawan Betawi Ridwan Saidi dan Sandiaga Uno, terkumpul dari hasil lelang msuik dari artis pendukung ditambah tanda tangga tokoh yang hadir pada kaos dan topi, senilai  Rp 50 juta.Menyertai  ratusan paket berisikan ragam barang keperluan sehari-hari,  yang sudah disiapkan KAHMI.

 

Anisa Syaini

Foto : ePR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *