Health

Menggambar Sekaligus Berdonasi

Kepedulian IKEA Indonesia pada pentingnya bermain bagi tumbuh kembang anak-anak secara kognitif, dalam gerakan motoriknya, maupun dalam melatih kepemimpinan sejak dini, tidaklah baru sekarang ini, bertepatan peluncuran kampanye Ayo Bermain!.

Foto 2 : Ririn Basuiki, Public Relation IKEA Alam Sutera

Tepatnya, sejak tahun 2012, IKEA Foundation telah bekerja sama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children (YSTC) dalam mewujudkan program pemenuhan hak-hak anak, khususnya anak dengan disabilitas.

Dengan bermain bersama semua anak, anak dengan disabilitas dapat mengembangkan rasa percaya diri dan toleransi yang tinggi. Dari tahun 2015 – 2018, sejumlah 2101 anak dengan disabilitas dapat menunjukan perkembangan secara positif dalam pengembangan kognitif, sosial maupun emosional

Upaya mulia berkelanjutan guna mendukung kampanye Ayo Bermain!, IKEA Alam Sutera menyelenggarakan berbagai kegiatan anak-anak, di antaranya Kompetisi Menggambar Anak-anak IKEA yang dilaksanakan secara bersamaan di seluruh toko IKEA di dunia dari 1 sampai 18 November 2018.

“Program lomba gambar anak-anak hingga batas usia 12 tahun, adalah wujud dari impian anak-anak. Sebanyak 15 gambar karya anak-anak selanjutnya akan dilombakan dengan IKEA di sejumlah Negera. Dari kreativitas anak yang menang dan beroleh hadiah, akan didonasikan kepada mereka yang tidak mampu, yang adalah rekan dari IKEA,” ujar Ririn Basuiki, Public Relation IKEA Alam Sutera.

Acara berikut, Children Weekend Event : yang adalah keterampilan dan hiburan khusus bagi anak-anak pada akhir pekan 3 – 4 November 2018, mulai pukul 11.00 hingga 17.00 di IKEA Alam Sutera.
Kegiatan ketiga, adalah keberadaan Booth Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children (YSTC) dari tanggal 5 — 11 November 2018, pukul 10:00—22:00 WIB. Yang diperuntukkan mendorong orangtua bermain bersama anak-anaknya, dengan arahan oleh perwakilan YSTC.

Kian menawan tentunya dari apa yang dilakukan IKEA, juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk turut serta dalam membantu anak-anak yang kurang beruntung, dengan cara, setiap pembelian soft toys IKEA dan bukan perabot anak-anak IKEA, IKEA Indonesia akan menyumbangkan 1 Euro kepada Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children. Bersamaan dengan hal tersebut, IKEA Foundation menyumbangkan 1 Euro dari setiap penjualan children IKEA selain seasonal soft toys.

Andriza Hamzah
Foto : Emerson Asia Pacific

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *