Fashion & Grooming

4 Fashion Brand Di Penutup Tahun

Time flies… begitulah yang sering terlintas ketika menyadari kita sudah di penghujung tahun. Desember pun  menjadi bulan yang penuh semangat dan suka cita untuk menyambut pergantian tahun.

Semangat dan suka cita itulah yang diperlihatkan Fashion Legacy, Lippo Mall Kemang dalam menyambut akhir tahun. Dengan mengadakan Trunk Show, yang kali  ini bertemakan “Celebration” dalam  memperagakan koleksi busana terbarunya untuk dikenakan pada momen perayaan Hari Raya Natal juga Tahun Baru.

Seperti yang disampaikan Vadiel Mekha, perwakilan dari Fashion Legacy di awal acara peragaan busana yang berlangsung pada 27 November 2018 lalu,”Kami ingin seluruh masyarakat, khususnya wanita Indonesia menyambut momen pergantian tahun ini dengan selebrasi dan penuh suka cita. Melalui koleksi busana terbaru yang kami rilis, diharapkan bisa meningkatkan rasa percaya diri dan sebuah statement untuk menyebarkan positive vibes kepada orang-orang disekitarnya”.

Untuk acara peragaan busana  bertema “Celebration”,  ini menggandeng   4 fashion brand asli Indonesia : Kekean Wastra Gallery, Dhara, meLOOKmel, More to See, serta dilengkapi  dengan aksesoris dari Inanta Amani dan POCeE, yang adalah  juga merupakan bagian dari Fashion Legacy Lippo Mall Kemang.

Dhara

Menampilkan 12 look terbaru bertajuk Batik Rhapsody, dengan desain simple, elegant dan sporty. “Saya menggunakan bahan Batik Cirebon, Tenun Garut dikombinasikan dengan brokat dan satin.” ujar Dhara.

More to SEE

Bertajuk “Colorful Runway”, Jessica Febiani sang desainer secara konsisten menggunakan wastra nusantara Batik yang didesain menjadi beragai koleksi dress yang chic untuk dikenakan wanita dalam berbagai acara. “Koleksi ini saya mengedepankan motif-motif lawas, sebagai bentuk presentasi dari akulturasi ide, filosofi, kebudayaan, inovasi dan kreativitas modern”. Dalam kesempatan kali ini More to See menampilkan sedikitnya 21 look.

Kekean Wastra Gallery

Sentuhan warna biru indigo, kayu kuning dan tunjung melekat pada 20 look Kekean Wastra Gallery yang didominasi oleh busana casual. Desainer Aam menyampaikan,”Koleksi ini terinspirasi dari motif-motif Bunga Katsuba dan Koi yang saya kembangkan, di-apply menjadi Batik pewarnaan alam menjadi busana casual yang bisa digunakan untuk mereka yang berjiwa muda dan kekinian.”

MeLOOKmel

“Ragam Keindahan Tenun Tangan Nusantara” merupakan tema  MeLOOKmel yang menampilkan 15 look menggunakan bahan Tenun Tangan asli dari Baduy, Pekalongan, Kudus, Solo, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Tenggara yang diolah menjadi busana ready to wear berdesain modern etnik. “Walaupun semua busana menggunakan bahan tenun, saya juga mempercantik tampilan dengan sentuhan Betawi seperti kalung, buckle dan lainnya,” ujar Melanie Wibowo, desainer MeLOOKmel.

Euphoria selebrasi semakin meriah, dengan puluhan muses dari wanita lintas profesi yang turut berlenggok bak model profesional untuk memperagakan baju dari brand dan desainer tersebut.

Di antaranya adalah, Aviliani Pakar Ekonomi Indonesia, Nancy Prananda, Shinta Dhanuwardoyo founder Bubu.com., dan Ratih Ibrahim, Psikolog.

Andriza Hamzah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *