Celeb

Impian Yang Dikejar Fatin

Kelahiran  pada 30 Juli 1996, bernama lengkap Fatin Shidqia Lubis,  adalah penyanyi muda top dan populer di kalangan pecinta musik pop Indonesia. Fatin,  begitu biasa disapa,  memulai popularitasnya pada acara pencarian bakat di RCTI, di musim pertama pada 2012-2013.

Saat itu, di usia 16 tahun,  Fatin menjadi peserta hijaber pertama yang memenangkan ajang pencarian bakat Indonesia. Dan sebagai hijaber pendatang baru di dunia hiburan, Fatin selalu yakin terhadap dirinya sendiri dan bersemangat melakukan yang terbaik untuk mengejar impiannya, meskipun seringkali orang lain meragukan kemampuannya

Salah satu kisah unik tentang Fatin adalah saat orang tuanya tidak mengetahui bahwa Fatin mengikuti audisi. Dengan kondisi demikian, dia bersikukuh untuk mengikuti audisi dengan hanya mengantongi ijin guru sekolahnya, — untuk ijin tak hadir di sekolah dan mengenakan seragam sekolah ke tempat audisi.

Bagi Fatin, hal tersebut adalah salah satu momen #Hijabisa tak terlupakan baginya,  yang menunjukkan kemampuan dirinya untuk mengejar cita-cita di dunia musik.

Memiliki semangat pantang menyerah membuat dirinya menjadi peserta berhijab pertama yang sukses mencapai tahap terakhir ajang pencarian bakat dan memenangkan peringkat pertama. Yak pelak, ini menjadi  momen dimana dirinya berhasil menjawab keraguan orang-orang terhadap dirinya.

Yang terjadi tentu memukau. Sejak saat itu, Fatin menjadi ikon role model bagi generasi muda Indonesia untuk dapat membuktikan bahwa kita bisa dengan melakukan yang terbaik.

Dyah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *