Celeb

Nabila Dihiasi Cengkok Melayu

Musik dangdut seringkali dikaitkan dengan gaya berpakaian dan gerakan menari yang berani. Sebagai wanita muda berhijab yang berasal dari Aceh, Nabila, berhias cengkok khas Melayu,  menemukan passion dirinya di genre musik dangdut di umur yang sangat belia.

Meskipun, awalnya Ayu  merasa tidak percaya diri untuk bisa berkarier didunia genre musik dangdut. Karena, umumnya dangdut bukanlah genre musik yang umum untuk dibawakan oleh hijaber, apalagi bagi Nabila sebagai gadis keturunan Aceh.

Sampai pada akhirnya, Nabila terus berusaha dan mencoba genre ini dan menciptakan gaya khasnya sendiri dalam menyanyikan lagu dangdut. Hingga pada suatu waktu, ia memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi Liga Dangdut Indonesia, meski awalnya sempat terbesit adanya keraguan pada dirinya saat menginjakkan kaki di Jakarta untuk audisi.

Bahkan, saat itu ia sempat berpikir bahwa dengan menginjakkan kaki di area parkir stasiun TV Indosiar dan mengikuti tahap awal audisi saja sudah merupakan kebanggaan baginya.

Namun, upaya dan kerja kerasnya membuahkan hasil yang sangat manis dan tentunya membanggakan. Nabila berhasil menjadi top 5 finalist dalam ajang Liga Dangdut Indonesia kala itu. Selain menjadi top 5 finalist Liga Dangdut Indonesia, momen #Hijabisa a la gadis 17 tahun ini adalah ditandai dengan keberhasilannya menunjukkan diri bahwa berhijab dan berasal dari Aceh bukanlah sebuah halangan baginya untuk bisa sukses di dunia musik dangdut.

Dyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *