Featuring

Puisi Cinta Para Bintang

‘Cinta Tak Pernah Sederhana’, sebuah konser musikal puisi-puisi cinta segera hadir dan siap dinikmati masyarakat pada tanggal 16 dan 17 Maret 2019 mendatang bertempat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Konser musikal puisi-puisi cinta, ini terwujud sebagai bentuk komitmen antara PT Balai Pustaka (korporasi pelestari dan pengembang budaya) dan Titimangsa Foundation (yayasan nirlaba yang bergerak di bidang budaya Pimpinan Happy Salma), dalam mengangkat sastra Indonesia terutama puisi ke dalam seni pertunjukan.

Khusus bagi Titimangsa Foundation, menghadirkan sebuah sajian konser musikal puisi-puisi cinta sebagai upaya untuk selalu menghidupkan sastra sehingga pembentukan karakter dan kecintaan pada Tanah Air semakin nyata.

“Saya sangat antusias dan senang, dalam mempersembahkan pementasan konser musikal yang mengambil dari puisi karya penyair Tanah Air. Harapan saya, semoga lewat drama musikal yang kami sajikan ini mampu menghadirkan alternatif tontonan yang bukan hanya menghibur tetapi juga diharapkan mampu menjadi pemicu penikmat puisi untuk menggali lebih dalam mengenai karya sastra,” ujar Happy Salma, Founder Titimangsa Foundation.

Konser musikal ‘Cinta Tak Pernah Sederhana’ ini menampilkan puisi-puisi cinta yang ditulis oleh para penyair Indonesia, mulai dari Chairil Anwar, Subagio Sastrowardoyo, WS Rendra, Sapardi Djoko Damono, Wiji Thukul, Acep Zamzam Noor, Joko Pinurbo dan lain-lain, kian berpesona atas kehadiran pemain yang berdedikasi dalam aktingnya dan telah membuktikan kemampuannya di panggung teater.
Melibatkan aktor terbaik Indonesia Reza Rahadian, Marsha Timothy, Chelsea Islan, Atiqah Hasiholan, Sita Nursanti, Teuku Rifnu Wikana dan Butet Kartaredjasa.

Juga menghadirkan aktor teater kawakan Wawan Sofwan dan Iswadi Pratama. Kemudian penyanyi yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam genre nyanyian masing-masing Daniel Christianto, Sruti Respati, Heny Janawati, dan Pemain Harpa Indonesia Maya Hasan.
Pementasan konser musikal, ini merupakan kolaborasi antara Agus Noor sebagai sutradara dan penulis naskah, Happy Salma sebagai produser, Bintang Indrianto sebagai penata musik, Iskandar Loedin sebagai penata artistik, Josh Marcy sebagai koreografer, Aktris Handradjasa sebagai penata rias dan Hagai Pakan sebagai penata kostum.
Pementasan kali ini menampilkan sesuatu yang berbeda dari biasanya karena adanya sebuah kolaborasi antara seni pertunjukan dengan fashion. Pemain dalam pementasan ini akan mengenakan busana yang khusus dibuat oleh disaner Biyan dan menggunakan kain tenun Baron.
“Pementasan konser musikal ini yang merupakan hasil kolaborasi Balai Pustaka bersama Titimangsa Foundation yang digali oleh para kreator serta menghadirkan nama-nama yang telah berprestasi di layar lebar. Keikutsertaan mereka memberikan warna segar untuk menampilkan adaptasi yang berbeda di atas panggung. Semoga konser musikal puisi-puisi ‘Cinta Tak Pernah Sederhana’ ini memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya,” ujar Direktur PT. Balai Pustaka (Persero), Achmad Fachrodji.

[]Andriza Hamzah
Bahan tulisan & Foto : EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *