Sport

Atlet Belia Menembus Dunia

Mencari dan menemukan sekaligus meundukung bibit-bibit muda di bidang olahraga dalam empat cabang olahraga yang berbeda yaitu Bulutangkis, Futsal, Basket dan Angkat Besi, untuk dihantarkan ke tingkat Dunia, merupakan komitmen yang diperlihatkan oleh Bridgestone Indonesia (PT Bridgestone Tire Indonesia).

Ini adalah komitmen dari anak perusahaan Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terbesar di Dunia, yang segera diwujudkan melalui ajang ‘Bridgestone Olympic a GO GO!’, bertema ‘AwaliDenganMimpi’.

Dari gelar ajang menawan yang menyerap sebanyak 300 pelajar, mulai  dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, ini mendapatkan kesempatan untuk belajar. Juga praktek keahlian olahraga yang dimiliki masing-masing bersama tim atlet Bridgestone dan atlet olahraga Nasional.

Bekerjasama dengan beberapa sekolah, klub olahraga dan komunitas di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), ajang ini digelar dalam sebuah sesi coaching yang ditangani oleh tim atlet Bridgestone Indonesia, Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi peraih medali perunggu Olimpiade, dan juga mengundang atlet dan pelatih Indonesia :  Wahyu Triyanto dari Timnas Futsal Indonesia, Rommy Chandra (mantan atlet Basket Nasional) dan Lilyana Natsir (mantan pemain Badminton ganda campuran peraih medali emas Olimpiade).

(ki-ka) :
Ms Agustini, Marketing & PR Manager Bridgestone Tive Indonesia – Mr Akihito Ishii, President Director – Mr Yusci Asaoka, Marketing Director

Sebagai tambahan, ajang ini juga terdapat sesi motivasi yang menghadirkan tim atlet Bridgestone Indonesia, Marcus Fernaldi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, atlet Bulutangkis ranking No. 1 ranking BWF World Tour untuk kategori ganda putra dan Eko Yuli Irawan serta juga mengundang Laura Aurelia Dinda, perenang difabel yang meraih medali emas di kejuaraan renang Dunia.

“Kami sangat antusias dapat menggelar ajang bagi bibit-bibit muda di komunitas lokal Indonesia. Meraih kesuksesan bukan hal yang tak mungkin, tetapi tentunya membutuhkan ketekunan, tekad kuat, kerja keras, disiplin dan integritas tinggi. Kami percaya melalui coaching dan pendampingan dari atlet olahraga Nasional dan Internasional, generasi muda akan menjadi lebih percaya diri dan terinspirasi dalam mengejar impian mereka”, ujar Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Akihito Ishii, di gelar  ajang ‘Bridgestone Olympic a GO GO!’ yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Bulungan, Jakarta, Indonesia, pada awal bulan Mei 2019.

Di tempat yang sama, Ms Agustini, Marketing & PR Manager  Bridgestone  Tive Indonesia menyampaikan,”Bridgestone sebagai partner Worldwide Olympic, dan menyelanggarakan  kegiatan ini sebagai bagian dari aktivitas kita menuju Olympic Tokyo 2020. Tentu harapan dan tujuannya, agar aktivitas olahraga di kalangan generasi muda Indonesia menjadi lebih dikenal, terutama di  Olympiade  2020 nanti.”

Lebih jauh lagi, ajang ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti dancing, aerobics dan sharing informasi seputar safety riding, dan beberapa lainnya.

Kian menawan saja. Ajang ‘Bridgestone Olympic a GO GO!’ ini selaras dengan nilai-nilai Bridgestone dalam berbagi keinginan untuk kinerja, dedikasi terhadap kerja keras dan komitmen kepada komunitas tempat mereka tinggal, bekerja dan berlatih serta melalui perjalanan olahraga yang menginspirasi.

Maka kehadiran para atlet sebagai Brand Ambassador yang juga membawa pesan global perhelatan olahraga bertema ‘Chase Your Dream’, untuk tujuan  memberdayakan orang agar tetap gigih dalam mengejar impian mereka.

Andriza Hamzah

Photo : Dok. ePR

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *