News Hitz

Ajakan Mount Elizabeth di Usia 40 Tahun

Menandai peringatan 40 tahun perjalanannya di Indonesia,  Rumah Sakit Mount Elizabeth  menggelar acara spesial d Jakarta.

Berupa gelar art workshop eksklusif dan gala dinner bertajuk ‘The State of the Art in Mount Elizabeth Journey’, yang lebih sebagai apresiasi hubungan yang erat dengan para mitra dan komunitas pasien di Indonesia, berlangsung  di Jakarta, tepatnya bertempat di Ruang Singapore,  Hotel Raffles,  pada 10 Juli 2019, terasa bermakna.

Mount Eizabeth, Rumah Sakit yang berpusat dan  terletak di pusat   distrik perbelanjaan utama  Singapura, sepanjang perjalanan keberadaannya, 40 tahun, memang berhasil membangun reputasinya sebagai fasilitas perawatan untuk operasi kompleks dan perawatan kritis. Yang menawarkan keahlian kelas dunia dengan prosedur canggih seperti transplantasi organ, bedah onkologi, bedah jantung tingkat lanjut, prosedur minimally invasive, bedah robotik, dan perawatan kesuburan.

 

Tentu sebagai catatan penting, dalam 40 tahun terakhir, Rumah Sakit Mount Elizabeth telah menorehkan banyak prestasi perintis dan penting. Seperti menjadi rumah sakit swasta pertama di Singapura yang melakukan bedah jantung terbuka (open-heart surgery) dan syaraf (neurosurgery), menjadi rumah sakit pertama di Asia yang berhasil melakukan prosedur cardiomyoplasty dan transmyocardial revascularisation menggunakan laser jantung pada tahun 1993.

(ki-ka) :
Dr Noel Yeo, CEO Rumah Sakit Mount Elizabeth -i Mr Stephens Lo, CEO CEO Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena

Lebih dari itu,  Mount Elizabeth merupakan  Rumah Sakit swasta pertama di Asia Tenggara yang melakukan Living Donor Liver Transplant dan robotic neck dissection.

Dari sana jua kiranya, dan  tidak mengherankan bila   Mount Elzabeth tak henti menggoreskan catatan indah dari hasil  banyak pencapaian  penting di setiap tahunnya. Terakhir di tahun 2019, ini Pemenang ‘Hospital of The Year in Asia Pacific’ (sepanjang 4 tahun berturut-turut), Pemenang ‘Best Health Screening Provider of the Yea’r (dua tahun berturu-turut), serta beberapa penghargaan lainnya.

Menggenggam keberhasilan sebagai Rumah Sakit terdepan, terpercaya, dilengkapi beragam fasiltas memadai, kiranya membuat  Mount Elizabeth  menyasar Negeri Indonesia sebagai  pasar terpenting.

Haslnya,  pasien lintas generasi pun telah mempercayakan layanan kesehatan mereka ke Rumah Sakit ini. Bahkan, jumlah  kunjungan pasien Indonesia yang berkunjung juga terus bertambah.

“Rumah Sakit Mount Elizabeth telah melayani pasien Indonesia selama bertahun-tahun. Seiring waktu, kami telah membina hubungan yang erat dengan banyak komunitas pasien dan berbagi kisah harapan dan kehidupan yang berkesan dengan mereka, ” kata Dr Noel Yeo, CEO Rumah Sakit Mount Elizabeth di acara Perayaan 40 Tahun Pelayanan dan Kemitraan.

Di acara yang juga dihadiri  Mr Stephens Lo, CEO CEO Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena, Dr Noel Yeo menambahkan,”Karenanya, di usia 40 tahun yang merupakan tonggak  yang sangat penting, ini  kami ingin merayakan bersama teman-teman dekat kami di Indonesia yang telah bersama kami.”

Acara peringatan 40 tahun diawali dengan art workshop persembahan pelukis Bali, I Ketut Budiana untuk para komunitas pasien, bersamaan dengan pameran karya seninya.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Bening Communication

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *