News Hitz

SMK Kejuruan Bergandeng DEKKSON, Bagian 1

Mengasah dan meningkatkan skill serta  kemampuan siswa SMK Kejuruan di Tanah Air, agar  dapat langsung terjun dalam dunia industri, tidaklah  sekadar didengungkan.

Terlebih bagi  DEKKSON,   yang secara berkesinambungan mewujudkan impian siswa-siswi SMK melalui  sebuah  kompetisi dengan nama DEKKSON SMK SALES CHAMPIONSHIP (DSSC).

Merupakan kompetisi yang didukung sepenuhnya oleh PT. Fajar Lestari Sejati selaku principal dari Dekkson, brand architectural hardware khususnya aksesoris pengunci pintu dan jendela yang sudah berdiri 25 tahun, berisikan program-program SMK Sales Champion Sales untuk meningkatkan mutu dan kompetensi para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), berujung siap terjun ke dalam dunia industri.

Melalui DEKKSON SMK Sales Champion 2019 ini, PT Fajar Lestari Sejati menunjukkan perhatian dan kontribusi yang nyata bahwa para pelaku bisnis semakin peduli dalam memberikan kesempatan bagi para siswa-siswi, terutama lulusan dari SMK Jurusan Pemasaran.

Demikian disampaikan oleh Lucky Nugroho, Marketing Director PT. Fajar Lestari Sejati.

Lucky Nugroho menambahkan keterangannya,”Tidak bisa dimungkiri, mencari peluang kerja  bagi anak SMK Kejuruan  akan bersaing berat dengan  mereka yang menyandang S1. Karena itu, kami  ingin turut mendukung, mulai melatih siswa-siswi SMK Kejuruan  untuk  mampu berjualan. Untuk hal itu, kami memberi bekal.  Dengan apa yang kami lakukan dan para siswa-siswi bisa meraih keberhasilan, maka akan mengurangi pengangguran.”

Event DSSC 2019,  seperti DSSC sebelumnya, pada setiap tahapannya, panitia mengkombinasikan antara penjualan dengan target, kegiatan event off air, serta aktivitas branding melalui  sosial media.

Bekal yang didapat  siswa SMK peserta kompetisi kian mendalam, dengan disertakannya  pelatihan materi secara online setiap hari Senin dengan durasi 1 jam dan menjadi forum diskusi dan dialog antar Program Director,  juga Ketua Dewan Juri  DSSC 2019,  Dedy Budiman M.Pd, CMA,  dengan para peserta DSSC 2019.

Tahun 2019,  11 Tim Finalis yang tersaring : Hollywood Dekkson (SMKN 1 Kayuagung Palembang),  Begalor (SMKN 1 Tanjungpandan Belitung), Shitsuke (SMK Mitra Bakti Lampung Timur),  Hang Tuah (SMKN 1 Pekanbaru),  Pualapak (SMKN 2 Pariaman Padang), Vermillion (SMKN 23 Pademangan Jakarta), Mojale45 (SMK 45 Lembang Bandung),  Krincing Wesi (SMKN 1 Kebumen), Creativity (SMKN 1 Tanjung Pinang Bintan), Kite Sales (SMK Kristen Immanuel Pontianak), dan Sales Squad (SMAKK2 Tondano Manado).

Langkah berikutnya, 11 Tim Finalis memasuki Tahap Local Event yang dimulai dari tanggal 25 Juni – 16 Juli 2019.  Dan setelah mengikuti Stand Up Selling Project, para siswa-siswi peserta kompetisi DSSC 2019  akan mengikuti cerdas cermat DSSC 2019 sebagai rangkaian akhir sebelum panitia menentukan Pemenang Utama, yang akan menerima  utama jalan-jalan ke Italia dan Swiss untuk 1 tim pemenang beserta mentor dan guru pembimbing.

 

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok.EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *