New Trendz

Hadir, Laptop Dambaan Content Creator

ASUS memperkenalkan dua laptop terbaru yaitu ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481, yang dirancang khusus untuk para content creator yang sebagian besar membutuhkan layar ganda sebagai ruang kerja ekstra.

Keduanya merupakan laptop pertama di Dunia yang hadir dengan ScreenPad Plus, yaitu sebuah layar interaktif yang dilengkapi dengan fitur khusus untuk menunjang kebutuhan multitasking dan menghadirkan pengalaman penggunaan layar ganda di mana saja.

“ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481 merupakan ‘The Laptop of Tomorrow’ yang sesungguhnya dan merupakan laptop dambaan para content creator, ” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, di acara peluncuran laptop  ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX48, bertempat di Hotel Raffles – Jakarta, 11 Desember 2019.

Lanjutnya,“Kami mengerti bahwa menghadirkan layar tambahan dapat meningkatkan produktivitas, untuk itulah ASUS menghadirkan ScreenPad Plus yang mampu memenuhi kebutuhan akan dua layar pada sebuah laptop.

ASUS juga menyediakan antarmuka khusus agar pengguna ZenBook Pro Duo UX581 lebih mudah dalam mengatur berbagai aplikasi yang sedang ditampilkan baik di layar utama maupun di ScreenPad Plus.

Salah satu fitur untuk membantu multitasking adalah App Switcher yang memungkinkan pengguna dapat memindahkan aplikasi dari layar utama ke ScreenPad Plus secara instan. Melalui fitur ini, pengguna bahkan dapat menampilkan aplikasinya secara penuh melalui layar utama dan ScreenPad Plus.

Dari dua laptop, ini rinciannya ZenBook Pro Duo UX581, diciptakan untuk berkreasi, merupakan laptop premium untuk para profesional kreatif. Tentu saja fitur kelas profesional pun telah dihadirkan di laptop ini.

Layar yang diusung di ZenBook Pro Duo UX581 juga mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display serta Vesa DisplayHDR Certified, sehingga warna yang dihasilkan tidak hanya lebih banyak namun juga sangat akurat. Spesifikasi tersebut sangat penting bagi para profesional kreatif karena mereka harus dapat memastikan produk dan hasil karyanya tampil dengan warna seperti yang diinginkan bahkan ketika dicetak atau ditampilkan di medium lain.

ZenBook Duo UX481, mobilitas untuk Content Creator, ditujukan untuk para content creator yang lebih membutuhkan laptop ringkas dengan dua layar. Untuk mendukung kegiatan para penggunanya, laptop ini tidak hanya dilengkapi dengan ScreenPad Plus tetapi juga layar terbaik di kelasnya.

ZenBook Duo UX481 menggunakan layar beresolusi Full HD dengan tingkat reproduksi warna kelas profesional, yaitu pada color space sRGB hingga 100%. Tidak hanya itu, warna yang dihasilkan di layar laptop ini juga akurat karena telah dikalibrasi dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display.

[]Andriza Hamzah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *