News Hitz

Karya UKM di Teras Indonesia

Konsisten, bahkan aktif memperluaskan  produk unggulan terbaik UKM ke tengah masyarkat luas, IKEA Indonesia kembali hadirkan ‘Teras Indonesia’.

Merupakan pameran UKM ‘Teras Indonesia’ yang  senantiasa menghadirkan  ragam kreativitas kerajinan unggulan favorit,  menarik dan selalu mengedepankan tema budaya Indonesia.

Berlokasi di area pintu masuk toko IKEA Alam Sutera, pameran produk UKM di ‘Teras Indonesia’ yang diselenggarakan pada tanggal 6 – 8 Desember 2019 lalu,   mengangkat tiga UKM binaan YDBA yang diikuti oleh Kuniel Collection, Selvi Leather dan Wayda Collection.

Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia mengatakan, “IKEA Indonesia konsisten melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas, juga digemari oleh para pengunjung kami. Ini merupakan pameran Teras Indonesia dimana produk pada pameran tersebut juga dapat dibeli oleh pengunjung IKEA. Kesempatan ini dapat menjadi tujuan unik berbelanja di IKEA Alam Sutera selama libur akhir pekan.”

Sebelum menampilkan produk-produknya di IKEA Alam Sutera, tim Interior Designer IKEA memberikan pengetahuan tentang praktik-praktik terbaik bagi UKM yang berpartisipasi mengenai cara memamerkan produk sehingga dapat terus bermanfaat pada pameran-pameran berikutnya di tempat lain

Tiga UKM yang hadir di ‘Teras Indonesia’ :

Kuniel Collection, berdiri sejak tahun 2011, oleh Nilia Andrini, awalnya memproduksi aneka model kerudung dan baju muslim yang stylist, fashionable.

Dalam perkembangannya, Kuniel Collection cenderung banyak memproduksi model baju atasan seperti blouse, tunik dan bawahan rok panjang dan celana panjang, dengan banyak bersinergi mengambil bahan-bahan Nusantara seperti batik, tenun, brokat dan lainnya.

Selvi Leather, didirikan oleh  Sukamto pada tahun 2013 di Yogjakarta tepatnya di kota Bantul,  berawal hanyalah pengrajin kecil dan bekerja di tempat orang. Dari sana, Sukamto mulai termotivasi untuk menciptakan merek sendiri yaitu Selvi Leather. Dan seiring berjalannya waktu, nama Selvi Leather mulai dikenal banyak orang, bukan hanya di Yogyakarta bahkan sampai luar Pulau. Kini Selvi Leather juga menjadi salah satu tujuan wisatawan yang datang ke Yogyakarta, bahkan juga banyak membuka lapangan pekerjaan.

Wayda Collection,  adalah sebuah merek untuk produk fashion, berdiri  di tahun 2015 dengan memproduksi produk aneka jilbab sulaman handmade untuk membina para Ibu-Ibu rumah tangga sekitar,  agar mereka mendapatkan keahlian dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Berjalannya  waktu, Wadya Collections jatuh cinta akan Batik Nusantara yang begitu memesona untuk dijadikan pakaian koleksi Wadya, di antaranya baju casual maupun resmi, gamis dan mulai memproduksi kemeja Batik untuk pria.

[]Chiky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *