Business

Peluang Pasar Lirikan Rucika & Maezawa

Beriring kian tinggi kebutuhan akan pipa  PVC,  membuat perkembangan  peta bisnis industri PVC di Tanah Air  menjadi semakin ketat dan kompetitif. Salah satunya ditandai dengan semakin banyaknya kehadiran kompetitor, baik dari pemain lokal mau pun dari luar Negeri.

Tak pelak, para pelaku bisnis industri pipa PVC  gencar mencari celah dan peluang pasar di Indonesia.

Bertolak dari didasari untuk menghadirkan solusi total sistem perpipaan melalui produk-produk pipa PVC yang inovatif, bermutu dan lebih lengkap, yang tentu  guna memperluas lini bisnis industri  PVC, PT Wahana Duta Jaya Rucika, pemilik brand RUCIKA, —  brand pipa PVC terbaik dan ternama, dengan pengalaman selama lebih dari 47 tahun dalam industri perpipaan — menggoreskan kerjasama dengan Maezawa Kasei Industries (MAEZAWA),  perusahaan ternama di Jepang yang terkenal sebagai leader plumbing system,  dengan ribuan produk yang inovatif dengan memanfaatkan  teknologi terkini dalam menciptakan sistem sanitas berkualitas.

Ada pun kolaborasi strategis RUCIKA dan MAEZAWA, menghadirkan Rucika Hygenic System yang terdiri dari Access Fitting dan Special Fitting yang dapat mempertahankan dan mengendalikan jalur air buangan secara tepat.

Kemudian,  produk Rucika Rainwater System, yang dapat  mempertahankan keseimbangan sirkulasi air hujan secara menyeluruh dan mampu memenuhi kebutuhan konstruksi perumahan, Gedung bertingkat dan infrastruktur terpusat sebagai produk penanggulangan banjir dan genangan air.

Atas kolaborasi dua perusahaan, Rucika sangat mengapresiasi dapat berkolaborasi dengan Maezawa Kasei Industries, karena ini adalah pencapaian membanggakan di awal tahun 2020 melalui kolaborasi dengan partner Internasional yang merupakan dorongan kuat bagi Rucika untuk ikut menghadirkan produk terbaik yang semakin berkualitas, variatif dan lengkap.

Maka dari jalinan   kolaborasi dua perusahaan terdepan ini, yang merupakan langkah strategi baru,  dikatakan oleh Djony Widjaja, Managing Director  PT Wahana Duta Jaya Rucika, di acara Kolaborasi PT Wahana Duta Jaya Rucika dengan Maezawa Kasei Industries, bertempat di Hotel Pullman Central Park – Jakarta Barat,  diharapkan akan semakin menjamin keberhasilan dan kekuatan perusahaan untuk generasi mendatang.

Tambahnya,”Di sisi lain, inilah wujud dalam melebarkan scope bisnis sistem perpipaan dengan menghadirkan lini produk yang lebih berkualitas, semakin variatif, inovatif, bermutu dan lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan stakeholders”.

MAEZAWA, melalui  Mr. Masahito Kubota, President Director Maezawa Kasei Industries,  pun sangat senang  dapat berkolaborasi dengan RUCIKA. Dikatakan, kolaborasi ini sangat penting  sebagai wujud loncatan besar MAEZAWA dalam berekspansi dengan memperluas jaringan distribusi dan pemasaran, serta  mengembangkan sistem  perpipaan terdepan.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *