Go Green

Fastron Eco Green : Ramah Lingkungan & Kian Melindungi Low Cost Green Car

Sejak diluncurkan pada Minggu, 29 September 2019, produk pelumas synthetic terbaru “Pertamina Fastron Eco Green” mendapat perhatian khusus oleh para konsumen. Produk ini merupakan pelumas khusus yang diformulasikan bagi kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) yang ramah lingkungan dan mampu melindungi kendaraan dengan lebih baik.

PT Pertamina (Persero), melalui anak perusahaannya, PT Pertamina Lubricants berupaya terus berkomitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan otomotif masyarakat Indonesia. Pelumas khusus yang diformulasikan bagi kendaraan LCGC ini dihadirkan untuk mengiringi pesatnya penjualan kendaraan LCGC sepanjang 2013 – 2018. 

Berdasarkan data penjualan kendaraan roda empat dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), pada 2018, sebanyak 193.293 unit LCGC telah terjual di Indonesia. Jika dibandingkan dengan 2017, berarti ada kenaikan sebanyak 187.959 unit.

Peluncuran produk ini dilakukan bersamaan dengan perayaan HUT PT Pertamina Lubricants yang ke-6 oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono. Pada kesempatan itu disebutkan, Fastron Eco Green diformulasikan dengan menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan, sehingga lebih baik dalam melindungi mesin.

“Fastron Eco Green telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru. Bahkan pelumas ini dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) untuk mendukung pengurangan emisi gas buang,” ujar Ageng Giriyono.

Formulasi baru yang dikembangkan untuk Fastron Eco Green juga lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin. Fastron Eco Green diformulasikan dengan Nano Guard, yakni teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru yang dirancang dengan cermat untuk memenuhi persyaratan performa teratas, yang terbukti efektif melindungi mesin dan membersihkannya secara menyeluruh hingga celah tersempit.

“Berbagai macam kelengkapan ini membuat jelas kelebihan kualitas Fastron Eco Green. Kami yakin, dengan Fastron Eco Green, konsumen bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih, lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, berternaga, responsif dan pastinya lebih melindungi,” tambah Ageng Giriyono.

Fastron Eco Green hadir dengan ukuran 3,5 liter dan 2 spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5, sehingga pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC, seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga) yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari.

Saat ini, PT Pertamina Lubricants sudah memiliki 167 produk yang dijual untuk pasar ritel otomotif dan industri, baik secara domestik dan luar Negeri. Fastron Eco Green memiliki kualitas lebih dengan harga yang terjangkau dan berbahan baku sintetik yang telah didesain untuk perlindungan maksimal terhadap keausan mesin, konsumsi bahan bakar minyak (BBM), dan akselerasi optimal untuk aktivitas dalam kota. []Andriza Hamzah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *