Techno

TP-Link : Penuhi Dambaan Internet Para Gamers

Untuk Gamers, kini saatnya mengucapkan Selamat Tinggal pada internet lemot,  dan bersiap menyambut kehadiran untuk selanjutnya bersegera   beralih menggunakan Wi-Fi 6.

Tepatnya10 Maret 2020, bertempat di Hotel Ashley, Jalan KH ahid Hasyim  – Jakarta Pusat, TPLink, perusahaan penyedia  Dunia untuk jaringan dan aksesoris terpercaya, siap luncurkan 5 perangkat dengan Wi-Fi 6.

Kelima unit perangkat baru wireless router  ini dilengkapi Wi-Fi 6, yaitu Archer AX11000, Archer AX50, Archer AX10, Archer TX300E, dan access point EAP 620HD. Demikian penyelasan  Sterling Li, selaku Country Director TP-Link Indonesia.

“Pada kuartal pertama tahun ini, kami ingin memperkenalkan lima unit perangkat TP-Link yang sudah dilengkapi teknologi Wi-Fi 6 kepada seluruh pengguna internet di Indonesia. Teknologi baru pada perangkat-perangkat TP-Link ini menghasilkan kualitas sinyal yang lebih baik dan internet lebih kencang sehingga dapat dinikmati oleh semua orang,” katanya.

Archer AX11000 menjadi router berbasis Wi-Fi 6 yang diusung TP-Link bagi para gamers. Router ini memiliki prosesor 1,8 GHz Quad-Core CPU dan tiga co-processor yang bisa memastikan kinerja jaringan pengguna selalu lancar dan stabil.

User tinggal menyambungkan gadget ke router melalui Bluetooth dan mengaturnya dalam beberapa menit melalui aplikasi yang telah tersedia.

Router TP-Link lainnya yang mendukung Wi-Fi 6 adalah Archer AX50. Dengan fitur bandwidth 160MHz dan 1024-QAM, perangkat ini mampu memberikan kecepatan hingga 3 Gbps.

Pengguna dapat menikmati streaming video yang cepat dan permainan yang lebih lancar. Didukung oleh Intel Wi-Fi 6 Gig+ untuk PC dan laptop, router ini dapat berjalan stabil saat digunakan oleh beberapa user secara bersamaan.

TP-Link juga memperkenalkan Archer AX10 yaitu CPU bertenaga Triple-Core didukung teknologi Wi-Fi 6 Stable Next-Gen Performance. Salah satu router Wi-Fi 6 milik TP-Link ini mendukung 1024-QAM terbaru yang bekerja untuk meningkatkan kecepatan ke tingkat Gigabit. 

Kian  berpesona saja apa yang diluncurkan TP-Link, user juga dapat menikmati sambungan nirkabel ke jaringan Wi-Fi GB lewat smartphone atau laptop dengan kecepatan ter-komparable yang dimasukkan melalui kabel Ethernet.

TP-Link juga menghadirkan Archer TX3000E, yakni Wi-Fi 6 Bluetooth 5.0 PCI-E adapter khusus untuk para pengguna internet di PC. Dengan teknologi Wi-Fi terbaru tersebut, perangkat jaringan yang terdiri atas network card dan dua antena magnet 5 dBi ini dapat menjamin kecepatan ekstrem dan latensi ultra-rendah.

TP-Link juga segera memperkenalkan perangkat router access point Wi-Fi 6 seri EAP620 HD yang dihadirkan bagi para pebisnis atau entrepreneur. Access point ini sangat pas digunakan di dalam kantor atau café.

Bagi mereka yang memiliki bisnis rumahan, EAP620 HD pun bisa menjadi pilihan yang tepat. EAP620 HD akan bekerja menyebarkan sinyal Wi-Fi secara merata ke seluruh ruangan. Perangkat ini hadir mengusung teknologi Next-Gen dengan kecepatan hingga 1.8 Gbps serta kecepatan Dual-Band hingga 1.774 Mbps yang telah didukung Wi-Fi 6 sehingga menghasilkan koneksi yang mulus.

TP-Link membekali kelima perangkat Wi-Fi 6-nya dengan MU-MIMO, di mana router-router ini bisa berkomunikasi dengan beberapa perangkat dan pengguna dalam waktu yang sama dengan beberapa jalur yang berbeda.

Khusus para gamers, bila tidak ingin kegiatannya terganggu, maka tiada kata lain selain ucapkan Selamat Tinggal internet lemot.

[]S..Luna & Andriza Hamzah

Photo : Dok. Neptun PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *