News Hitz

#Tak Terhentikan Meraih Mimpi Hanya Bila Menggenggam …………..

Percaya akan masa depan yang penuh kemungkinan bagi semua wanita, Sunsilk dari PT Unilever Indonesia, Tbk., dengan misi sosial ingin  menginspirasi dan mendorong wanita  muda untuk berkembangmewujudkan mimpi, maka tak henti  membekali mereka dengan pengetahuan dan inspirasi untuk mengeksplorasi berbagai peluang.

Demikian dikatakan oleh  Elviana Lim, Senior Brand Manager Sunsilk di acara  konferensi pers virtual, yang berlangsung di penghujung bulan Oktober 2020.

Terlebih, dalam kondisi yang serba terbatas dan tak pasti di tengah pandemi COVID-19, yang telah menyebabkan banyak wanita  muda Indonesia menghadapi tekanan dan hambatan dalam meraih mimpi,  membuat Sunsilk kian bergiat memberikan rangkaian dukungan guna membantu wanita muda Indonesia menjawab tantangan serta membuka peluang sehingga mereka dapat terus berkembang menjadi pribadi yang #TakTerhentikan.

“Kampanye ini keren banget. Maka harus didukung, apalagi ada sarana  dan akses,” kata Tara de Thouars, BA, M.Psi.

Psikolog Klinis Dewasa pun menyampaikan, “Dalam kondisi normal saja, adaptasi ini otomatis menimbulkan berbagai kegelisahan dan kekhawatiran. Terlebih di tengah pandemi, hal ini menjadi semakin terasa dengan banyaknya keterbatasan dan ketidakpastian yang membuat ruang gerak wanita menjadi terbatas.”

“Beberapa permasalahan utama yang mereka alami adalah keraguan terhadap diri sendiri, rasa tertekan karena kehilangan harapan, dan merasa sendirian. Untuk itu dibutuhkan dorongan atau dukungan dari dalam diri dan lingkungan sekitar guna membangkitkan optimisme mereka untuk bertumbuh menjadi wanita yang tetap positif dan bergerak maju,” imbuh Tara.

Ada pun bentuk dukungan yang diberikan Sunsilk, menghadirkan rangkaian support system bagi para wanita muda Indonesia. Diawali dengan Kelas Inspirasi Sunsilk, rangkaian kelas di YouTube yang mengangkat topik Content Creation, Hair & Beauty, Public Speaking dan Kuliner, dengan menghadirkan sosok-sosok wanita #TakTerhentikan, yaitu Febby Rastanty, Laudya Cynthia Bella dan Chef Nadya Risdiana.

Tercatat, hingga saat ini, Kelas Inspirasi Sunsilk telah menginspirasi lebih dari 500.000 wanita  untuk mengeksplorasi minat dan kemampuan mereka sebagai bekal untuk terus berkembang di tengah pandemi COVID-19.

Selanjutnya adalah Exclusive Coaching Class; pelatihan online interaktif untuk 200 peserta. Di sesi ini, peserta berkonsultasi langsung dengan para coach untuk mempertajam minat dan bakat di bidang content creation dan kuliner.

Di akhir kelas, ada kompetisi seru yang menantang mereka mengaplikasikan materi yang sudah disampaikan. Dua Pemenang kompetisi mendapatkan hadiah berupa One-day Internship Program untuk merasakan tantangan di dunia kerja sekaligus terlibat langsung dalam menggarap beragam project seru.

Salah satu coach dalam Exclusive Coaching Class, yaitu Chef Nadya Risdiana berbagi cerita bahwa seluruh peserta yang ikut di dalam kelasnya adalah mereka yang memang ingin mengembangkan minat dan bakat di bidang kuliner, terlihat dari antusiasme mereka sepanjang kelas. Ia percaya, melalui kelas ini para peserta dapat lebih percaya diri dalam memulai ataupun mengembangkan bisnis di bidang kuliner.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Alchemy Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *