Relationship

Bara Cinta Wanita Introvert, Lebih Dahsyat ?

Cenderung tertutup, lebih suka menyendiri, dan kurang berani berinisiaf, merupakan ciri milik wanita introvert.  Sekalipun  keinginan berhubungan intim dengan pasangan tak pernah diungkap, namun sesungguhnya gelora seks wanita introvert panas membara.

Terbilang, seseorang yang memiliki kepribadian introvert, erat kaitannya dengan pengalaman masa kecil dan didikan serta pembentukan pribadi dari lingkungan keluarganya. Kemungkinan lain yang ikut menentukan, adanya tekanan dari lingkungan di sekitarnya, pengalaman pribadi yang telah membuat diri seseorang itu kurang nyaman hingga trauma yang  berakibat ia lantas memilih-milih teman untuk berbicara. Untuk  kemudian menutup diri dari lingkungannya, dan berkesan lebih hati-hati dalam bertindak atau memutuskan sesuatu.

Beberapa yang ekstrem di antaranya malah menunjukkan sikap dingin alias frigid. Sikap dan tindak tanduk mereka tidak banyak diketahui orang sekitarnya bahkan keberadaan mereka pun sering tidak diperhatikan karena diri mereka sendirilah yang menciptakannya. Demikian menurut Tika Bisono, psikolog di Jakarta.

Psikolog yang pernah melepas beberapa album lagu ini lebih rinci mengungkap, tidak ada ciri khusus yang membedakan tingkat introvert pria dan wanita. Hanya saja, seringkali seorang wanita lebih banyak tertutup masalah rumah tangganya dibandingkan dengan pria. Sikap diam diperlihatkan wanita terutama wanita yang telah menikah demi memperlihatkan keutuhan dan keharmonisan rumah tangganya di depan publik dibandingkan para pria yang lebih terlihat apa adanya dan jarang ditutup-tutupi.

Karena pola pikir dan tingkah laku wanita introvert yang serba tertutup itu, sikapnya yang  lain,  tidak terbuka membawa pasangannya ke hadapan publik meski ia berkesempatan untuk itu. Karena dalam pikirannya, pasangan merupakan hal pribadi yang tidak harus ditunjukkan di hadapan umum. Lain itu, seringkali menghindar di saat rekan-rekannya sedang membicarakan masalah seks, meski pun sekadar lelucon.

Menurut Tika Bisono,  seks adalah hal yang tabu dan tidak layak dibicarakan secara terbuka dengan setiap orang. Tapi bukan berarti ia lalu menutup diri, karena apabila pasangan pandai memberi rangsangan dan inisiatif untuk memulai, wanita introvert ini sebenarnya tipe yang  menyenangkan, hangat dan yang lebih memukau, libidonya lantas bergelora seperti tak terkendali.

Sensualitas Wanita Introvert

Menurut Tika Bisono, tipe introvert terlihat jelas lewat profil kepribadian seseorang. Kecenderungan ke arah introvert terlihat ketika ia bersosialisasi dengan sekitarnya. Tidak semua orang yang bertipe introvert akan menutup dirinya 100%. Bisa saja ia seorang yang humoris, ramah, proaktif dalam kesehariannya, bahkan memiliki pergaulan yang luas. Tetapi ketika publik mencoba mengusik area pribadinya ia akan langsung menutup diri dengan bermacam cara. Sehingga terkadang publik terkecoh oleh outside looks-nya.

Tika Bisono menuturkan daya tarik tersendiri justru diperlihatkan oleh wanita seperti itu. Banyak pria yang berpendapat sisi introvert seorang wanita justru mengundang keingin-tahuan pria terhadap dirinya. Dari situlah letak greget-nya. Kemisteriusan seorang wanita yang introvert memiliki poin keseksian tersendiri. Mengundang keseriusan seorang pria untuk menyelami hatinya lebih dalam. Sebuah penelitian di Amerika berhasil membuktikan bahwa being introvert is sexy.   

Tika Bisono juga mengingatkan bahwa seseorang yang memiliki sifat dasar introvert, akan terus melekat dalam jiwanya. Walau pun orang tersebut telah mengalami perubahan karakter menjadi lebih terbuka.

Adalah challenge bagi pria untuk masuk ke dalam kehidupan wanita introvert. Keselarasan akan terjalin dengan sendirinya lewat perbedaan tersebut. Ketika Anda siap memiliki pasangan dengan jiwa seorang introvert, yakinkan diri Anda bahwa perbedaan itu tidak seberapa pengaruhnya dibandingkan cinta Anda padanya.

Langkah selanjutnya, adalah seorang therapist akan melakukan pemeriksaan pola perilaku dan emosi secara keseluruhan untuk membuktikan seberapa introvert-nya orang tersebut.

3 faktor membuat seseorang menjadi introvert :

1. Sakit hati/menyakitkan

2. Memalukan

3. Traumatik

Trik  menggugah bara cinta wanita introvert :

  1. Cari point of interest  lain dari dirinya
  2. Beri perhatian khusus seperti menemaninya berbelanja, untuk mengatasi komunikasi yang dingin
  3. Yakinkan dia bahwa Andalah orang yang dapat dipercaya   
  4. Cairkan pembicaraan agar tercipta komunikasi dua arah
  5. Ajak ke tempat romantis, bicara lembut tentang seks

[]Andriza Hamzah

ME

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *