Destination

Jangan Lewatkan, 6 Event Dunia Sepanjang 2022

Tahun baru telah datang dan membawa harapan yang lebih besar bagi semua penjelajah Dunia di mana pun berada. Yang artinya,  tahun ini rencana perjalanan bisa diwujudkan dalam bucket list mereka.

Terlebih, ketika perbatasan antar Negara perlahan-lahan terbuka, kini  traveling dapat menjadi sebuah kenyataan, dan adalah saat yang tepat untuk kita kembali memikirkan rencana perjalanan dengan penuh semangat.

Bagi Anda yang mencari ide untuk menggabungkan perjalanan  dan dengan event-event besar untuk mendapatkan pengalaman yang lebih mengesankan, tidak  usah bingung dan risau.  Agoda telah menyoroti enam event besar dari seluruh Dunia yang bisa memberikan ide dan inspirasi kepada wisatawan untuk mendapatkan perjalanan penuh kenangan dan spektakuler di tahun 2022.

Petualang musim dingin – Winterlude 2022 – Kanada

Siap untuk bersantai? Nikmati angin dingin, salju empuk dan patung-patung es yang cantik di festival musim dingin nan magis di Ottawa, Kanada. Dalam petualangan musim ini ada beberapa kegiatan indoor dan outdooruntuk dinikmati pengunjung segala usia, yang menyoroti keragaman budaya, seni, dan kuliner Kanada. Dan, dari banyak acara tidak dipungut biaya alias gratis. Tahun, ini acara akan  berlangsung di wilayah perkotaan Ottawa-Gatineau dari 4 hingga 21 Februari.

Penggemar teknologi Expo 2020 Dubai – Uni Emirat Arab

Acara global yang spektakuler ini merupakan pameran inovasi, teknologi, seni dan budaya yang terdiri dari banyak organisasi dengan perserta sebanyak 192 Negara. Seluruh tempat ini dibangun di gurun dengan tema ‘Connecting Minds, Creating the Future’ dan dibagi menjadi tiga area: Mobility, Opportunity, and Sustainability. Juga Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan atraksi yang bisa disaksikan, termasuk ‘The Future of Food: Epochal Banquet’ . Jangan pula lewatkan ‘Kaleidoscope’ – ekstravaganza imersif malam hari yang menggabungkan efek cahaya dan seni visual.  Expo 202, ini berlangsung hingga 31 Maret 2022.

Pecinta alam Floriade Expo 2022 – Belanda

Anda suka gaya hidup yang lebih sustainable? Nah pameran satu ini cocok banget  untuk Anda yang suka gaya sustainable. Pameran hortikultura Internasional yang diselenggarakan setiap sepuluh tahun sekali, ini merupakan event menarik untuk mempelajari sustainable lebih jauh. Tercatat,  dari 40 paviliun menarik yang diikuti  oleh Negara peserta,  menampilkan inovasi lingkungan terbaru mereka. Ingin yang lebih seru? Anda bisa naik kereta gantung dan melintasi taman. Pameran ini berlangsung di Almere dari 14 April hingga 9 Oktrober.

Penjelajah waktu Inti Raymi 2022 – Peru

Bersiaplah mengagumi perayaan besar ‘Inti’, dewa matahari paling kuat dari peradaban Inca. Acara ini dilakukan bersamaan dengan winter solstice (titik balik matahari di musim dingin) Amerika Selatan, yang dimeriahkan dengan  kostum-kostum cantik, pesta mewah, peragaan ulang ritual kuno Inca, yang dimaksudkan sebagai penghormatan untuk dewa Inti, dan puncaknya adalah prosesi kerajaan ke benteng kuno.   Festival agama tradisional ini akan diadakan di Cusco pada 21-24 Juni 2022.

Musk MassKara Festival Filipina

Nikmatilah pesta jalan termeriah di Bacolod, yang dikenal sebagai Kota Senyum dan bergeraklah mengikuti irama musik bersama warga setempat. Salah satu kegiatan menarik adalah kompetisi tari yang epik, di mana para penari berpakaian warna-warni dan mengenakan topeng wajah tersenyum yang ikonik, serta melakukan gerakan tari yang mengesankan. Kian menawan, ingin kegiatan melalkukan kegiatan lainnya yang lebih menyenangkan ? yuk ikut kontes Ratu Kecantikan MassKara, pesta malam, pertandingan olah raga dan banyak lagi. Perayaan, di tahun ini akan dilakukan sepanjang bulan Oktober, dengan kegiatan utama berlangsung pada 24 Oktober.

Pembukaan Resmi Grand Egyptian Museum – Mesir

Meski pun saat ini tertunda karena pandemi, permata mahkota Mesir nan megah yang berlokasi di Dataran Tinggi Giza ini disiapkan untuk menjadi kompleks museum terbesar, paling modern dan paling terkenal di dunia saat rampung. Karena biaya pembangunannya melebihi USD1 miliar, acara pembukaan museum ini tentu akan menjadi acara yang akan selalu dikenang. Museum ini rencananya akan dibuka bulan November, dan menampung sekitar 100.000 artefak kuno, dimana sekitar 20.000 diantaranya belum pernah ditampilkan untuk publik, serta koleksi terbesar peninggalan Tutankhamun. Di pintu masuk, Anda akan disambut oleh patung raksasa Ramses II, raja ketiga dari dinasti ke-19 Mesir kuno.

[]Salsa

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *