News Hitz

Kehadiran Prudential Syariah : Solusi Kesehatan Dan Finansial

Komitmen Dukung Akselerasi Ekonomi Syariah Indonesia, Prudential Luncurkan Prudential Syariah

Demi mendukung akselerasi ekonomi syariah di Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) baru saja meluncurkan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah). Komitmen ini diapresiasi oleh Wakil Presiden, K.H. Maruf Amin.

Insya Allah, Prudential Syariah dapat turut menjadi bagian dari solusi kebutuhan perlindungan risiko  dan memberikan nilai tambah pada publik, sekaligus menjadi pendorong laju era baru industri syariah di Indonesia serta mendukung komitmen Pemerintah Indonesia untuk menjadi pusat ekonomi syariah Dunia,” katanya dalam pidatonya diacara . kata Ihsanuddin dalam acara peluncuran Prudential Syariah: Rayakan Awal Baru, berlangsung  di Hotel Westin Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Di tengah penurunan ekonomi Syariah global karena pandemi, Indonesia justru meraih peringkat pertama Islamic Finance Country Index (IFCI) pada Global Islamic Finance.

“Kinerja ekonomi dan Syariah Indonesia menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun, hingga kini menduduki posisi ke-4 Dunia dan total aset dalam kelolaan industri Syariah terus meningkat hingga pada 2021 mencapai 17%,” tambah Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan itu, M.L. Triwardhany (Dhany), Presiden Direktur Prudential Indonesia mengatakan, Prudential berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah Dunia.

“Kami sangat bersyukur atas berbagai pencapaian yang telah diraih oleh unit usaha syariah sejak pertama kali dibentuk pada 2007. Entitas baru Prudential Syariah merefleksikan kuatnya komitmen dan fokus kami dalam melayani pasar syariah untuk menopang pertumbuhan dan meningkatkan kontribusi ekonomi syariah Nasional,” ujarnya.

”Didukung pilihan solusi perlindungan yang komprehensif dan inklusif, dengan 49 pilihan produk,unit usaha, Syariah Prudential Indonesia berhasil mempertahankan kepemimpinan di industri dengan pangsa pasar mencapai 29%,” tambah Triwardhany.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar Sjawaldy Anwar mengatakan, pendirian Prudential Syariah akan semakin meningkatkan kemampuan kami dalam menghadirkan berbagai solusi kesehatan dan finansial yang komprehensif, terjangkau serta sesuai dengan pilihan hati masyarakat.

“Dengan mengutamakan prinsip ‘Syariah untuk Semua’, Prudential Syariah akan meningkatkan kemampuan kami dalam menghadirkan berbagai solusi kesehatan dan finansial yang komprehensif, terjangkau serta sesuai dengan pilihan hati masyarakat. Kami memiliki posisi yang kuat untuk mengembangkan bisnis syariah dan memperluas jangkauan kami ke masyarakat. Kami optimistis dengan prospek industri Syariah di Indonesia dan berkomitmen penuh untuk mengambil peran utama dalam mendorong perkembangan ekonomi Syariah Indonesia,” ujarnya.

Untuk meningkatkan literasi asuransi dalam masyarakat, termasuk asuransi jiwa syariah, Prudential Syariah meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC). SKC  merupakan merupakan pusat edukasi digital beragam solusi keuangan Syariah, dan menjadi platform diskusi dan kolaborasi untuk inovasi dan pengembangan produk dan layanan keuangan syariah, terutama asuransi jiwa Syariah. SKC merupakan bentuk kontribusi Prudential Syariah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya pada 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia.

Hingga 31 Desember 2020, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam, serta 371 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir 2020 Prudential Indonesia melayani 2,8 juta tertanggung yang didukung oleh lebih dari 243.000 Tenaga Pemasar berlisensi.PT Prudential Life Assurance terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

[]Andriza Hamzah

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *