News Hitz

Bespoke AirDresser,‘Pintar’ Apa Saja ?

Samsung Hadirkan Bespoke AirDresser dengan Batik Care Mode, Batik Anda Terawat Lebih Baik dan Indah Lebih Lama

Dengan mengusung keunggulan melenyapkan 99,9 persen bakteri, virus, dan kuman, serta menghilangkan kerutan pada pakaian, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Bespoke AirDresser di Indonesia. 

Kian menawan dari produk yang  juga  mampu menyegarkan pakaian dengan membersihkan debu dan membuang 99 persen bau tak sedap, melekat fitur Batik Care. Yang merupaka  pertama kalinya hadir di AirDresser dan dibuat khusus untuk Indonesia.

Adanya fitur Batik, temtu tak lepas bahwa Batik merupakan satu warisan nenek moyang, yang sudah dihadirkan di banyak produk Indonesia, mulai dari pakaian untuk kerja, sekolah, sampai busana untuk menghadiri acara-acara resmi. Namun demikian, merawat batik agar bahan, corak, dan warnanya tetap awet, dibutuhkan cara-cara tersendiri. Batik tidak boleh dicuci dengan deterjen dan mesin cuci, tak boleh diperas kemudian disetrika langsung.

Ada proses yang peru diketahui. Dan, Samsung Bespoke AirDresser dengan Batik Care Mode menghadirkan cara yang mudah untuk merawat Batik agar tahan lama.

“Bespoke AirDresser bahkan menghadirkan fitur unik Batik Care, yang khusus menangani koleksi pakaian Batik agar lebih tahan lama,” jelas Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia di acara peluncuran Samsung Bespoke AirDresser, dengan MC  Didiy Mangunredjo, berlangsung di Seribu Rasa, Jakarta Pusat,  23 Juni 2022.

Lebih jauh dirincikan mengenai Bespoke AirDresser, menggunakan uap bertemperatur tinggi lewat sistem JetSteam, untuk mensanitasi pakaian, mengeliminasi 99,9 persen bakteri, virus, tungau debu, dan senyawa berbahaya lainnya. JetSteam sangat cocok digunakan untuk selimut, mainan, bahkan pakaian bayi, menjaga bahan-bahan yang dikenakan anak bersih dan higienis, bebas dari kontaminan berbahaya.

Fitur UV Deodorizing Filter juga akan bekerja mengeliminasi bau-bau tak sedap seperti bau makanan, asap rokok, dan keringat. Caranya dengan menyemprotkan udara dan uap panas untuk melepaskan 99 persen partikel penyebab bau dari pakaian.

Untuk mengeluarkan partikel penyebab bau dari dalam AirDresser, terdapat pula filter berbahan keramik, supaya partikel-partikel yang lepas itu tidak mengontaminasi pakaian di dalam.  Dengan begitu, konsumen pun terbebas dari bau asap rokok mau pun keringat yang mungkin menempel saat mereka berada di kantor atau di perjalanan pulang. 

AirDresser hadir dengan 3 air hanger yang dapat mengeluarkan udara dan uap panas ke pakaian untuk menghilangkan bau dan mengurangi kerutan. Untuk perawatan celana, AirDresser juga dilengkapi dengan weight kit untuk menghaluskan lipatan sehingga tidak kusut dan siap digunakan.

Batik Care Mode, Solusi Merawat Batik

Samsung menghadirkan mode pembersihan khusus Batik Care Mode di Bespoke AirDresser bagi konsumen Indonesia untuk perawatan Batik yang lebih mudah. Batik Care Mode memaksimalkan pengeringan yang lembut pada suhu rendah, yaitu antara 40-450C, dan pengeringan dilakukan selama 30 menit. Melalui cara, ini  serat dan warna Batik tetap terjaga dengan baik. Bahan Batik pun tidak cepat rusak atau menyusut. 

Fashion yang berkualitas tinggi dengan bahan-bahan alami, termasuk Batik, harus ditangani dengan tepat untuk memastikannya awet dan tahan lama. Saya mengapresiasi Batik Care Mode di Samsung Bespoke AirDresser, yang memanfaatkan teknologi menjadi solusi efisien bagi konsumen Indonesia pencinta budaya Batik hingga dapat merawat warisan kekayaan budaya Bangsa kita,” ujar Chitra Subyakto, Founder dan Direktur Kreatif fashion house Sejauh Mata Memandang.

Hemat Waktu dan Energi

Tidak hanya membuat kegiatan membersihkan pakaian jadi lebih nyaman, Bespoke AirDresser juga pintar dengan beberapa fungsi berbasis kecerdasan buatan (AI). Dengan aplikasi SmartThings, AirDresser bisa dikontrol dari jarak jauh. Pengguna bisa menyalakan, pause, menerima notifikasi mau pun rekomendasi cycle di smartphone tanpa perlu berada di dekat perangkat.

Fitur AI Pattern akan mempersonalisasi kinerja Bespoke AirDresser berdasarkan kebiasaan pengguna. Seperti cycle pembersihan yang paling sering dipakai, supaya pengguna tak perlu repot mengatur ulang opsi dan setting setiap kali menggunakan peralatan ini.

Setelah pakaian dibersihkan, fitur AI Dry akan memanfaatkan data dari sensor yang ada di pintu Bespoke AirDresser untuk memindai tingkat kelembaban pakaian dan secara cerdas mengurangi waktu pengeringan. Dengan cara, ini  durasi siklus dapat berkurang 15 persen dan mencegah pakaian terlalu lama dikeringkan, yang dapat memberikan resiko penyusutan.

Bespoke AirDresser hadir dalam warna Glam White yang modern dan minimalis, membaur dengan sempurna ke dalam berbagai macam desain interior rumah. Tombol-tombol pengoperasiannya pun telah disederhanakan untuk memudahkan pengguna dalam memilih pengaturan dan opsi serta meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. PR Iris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *