Music

Ngopi Bareng Alumni, Diwarnai Lantunan irama Indah Arts Academy

Tentu, ada kenikmatan tersendiri ketika Anda  berkumpul  dengan  orang pilihan, teman, kerabat kerja, keluarga beserta pasangan di tengah  masing-masing sarat kegiatan.

Kenikmatan kian menjulang, ketika kebersamaan beriring menikmati minuman kopi bercitarasa menggelitik. Dan suasana semakin indah ketika diwarnai lantunan irama musik mengiringi  penyanyi bersuara mendayu melantunkan lagu-lagu yang mengusik rasa. Tak habis di sana, pesona  kehadiran penari yang mengajak penonton, termasuk Anda untuk bersama menari, sulit untuk diabaikan.

Begitulah pesona  yang menebar di acara  bertajuk Ngopi Bareng Alumni Seri II dengan tema “Kebaya Goes to UNESCO”, yang terselenggarakan buah hasil kerjasama  banyak pihak, yang berlangsung di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 25 Juli 2022. Dan, disiarkan langsung secara daring melalui siaran langsung Youtube.

Merupakan acara dari para alumni senior Indonesia dan Jerman, ini ingin membangkitkan semangat berbudaya  kepada anak cucu, agar senantiasa dilestarikan. 

Jadi, bagaimana tidak menawan dari acara ini ?  Kemasan hiburan yang ditampilkan,  diisi oleh grup band sekolah Daya Indonesia Perfoming Arts Academy pimpinan Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah — merupakan bagian dari ALJERDI (Alumni Jerman dan Diaspora), yang melantunkan lagu Indonesia. Karenanya, Bilmar Sitanggang selaku penanggung jawab acara pun mengungkap makin  semangat menyelenggarakan acara ini.

Dikatakan oleh Ibu Dipl. Ing Arch Metty, Ketua Umum Alumni Jerman dan Diaspora (ALJERDI), ”Untuk acara, ini kami mengajak Tjut Nyak Deviana Daudsjah untuk mendukung acara pada seri ini dan seri-seri berikutnya.
“Terlebih,  Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah  mempunyai jejaring yang luas dan sangat besar, karenanya kami mengambil porsi membantu Negeri,” ujar Bilmar Simanjuntak.

Pada acara yang dipandu oleh vokalis dan guru vokal Nabilla Jasmin, kian menarik apa yang dikatakan Laksamana Madya TNI Purnawirawan Bapak Desi Albert Mamahit. “Betapa luar biasanya acara ini. Sebagai orang Indonesia peduli Budaya. Budaya  merupakan landasan suatu Bangsa, maka adalah tepat bahwa Budaya harus dan tetap dilestarikan. Salah satunya  yang dilestarikan  adalah Kebaya.”

Acara memuncak daya pikatnya dengan lantunan 3 musisi Daya Indonesia Perfoming Arts Academy, dilengkapi Saxophonist  wanita berusia 61 tahun, Yuyun,  mengiringi Penyanyi   belia bersuara mendayu Nabilla Jasmine, dan gerak elok Penari Tradisional Rosmala Sari Dewi, yang  berkiprah di Dunia Internasional.

Acara Ngopi Bareng  Alumni untuk Indonesia (AUI), ini  terdiri dari  Alumni UGM (AUPJ dan Bulaksumur Gass Poll), Alumni Menteng 64 untuk Indonesia, ALJERDI( Alumnii Jerman dan DIASPORA)i, Alumni UNS (Josmart), Alumni UNAS for Indonesia, Ksatria Airlangga, Alumni ITI untuk NKRI, Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB), AAUJO, Sahabat Pancasila untuk Indonesia, Alumni SMA Medan Bersatu,Komunitas Arek Alumni ITS (KAA-ITS), Koalisi Alumni Diponegoro untuk Jokowi, Gerakan Alumni UPNV Bersatu, Alumni Sriwijaya Rantauan, Fokal UI, Alumni PL, Trisakti
untuk Indonesia (TUI), Kita Alumni Jayabaya Bersatu, AJBPP (Almni Jawa Barat Peduli Pancasila) Alumni SMA Bandung Ngahiji, Alumni USU ( BelUSUkan), Alumni Santa Ursula, Alumni Santa Maria, Alumni Santa Theresia, Alumni Tarakanita, Keluarga Alumni IPB (kamIPB),serta Alumni UKI Unggul.

[]Salsa/Andriza Hamzah

Phoyo  Dok. DIPAA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *