News Hitz

Waktunya, Penyuka Belanja Dimanja Lucky Bundle

Bisnis retail di era perkembangan ekonomi global sekarang, adalah salah satu metode marketing yang tengah populer di kalangan Pengusaha. Bahkan, usaha ini dinilai sebagai bisnis paling menjanjikan dan berpotensi mendatangkan keuntungan besar. 

Karenanya, dengan kelebihan bisnis retail tersebut, tak sedikit Pengusaha tertarik mencoba usaha ini. Makai Industri retail pun terus tumbuh dan berkembang di Indonesia, selain membuka lapangan pekerjaan, industri ini berkontribusi besar pada perekonomian Nasional. 

Memanglah,  dengan berkembangnya teknologi yang mengharuskan masyarakat untuk terbiasa dengan belanja online, para pelaku industri ritel saat ini dituntut untuk menyediakan customer experience yang sangat mumpuni jika mereka ingin dapat bertahan. Hasil survey pun menunjukkan menjamurnya situs ecommerce yang menawarkan dan memudahkan pengalaman belanja kapan saja dan di mana saja membuat ekspektasi terhadap customer experience di segala jenis industri menjadi sangat tinggi. Hal tersebut juga berlaku pada industri ritel.

Namun demikian, para Pengusaha ritel tidak perlu khawatir karena saat, ini toko ritel fisik masih sangat dicari oleh konsumen.  

Dari melihat perkembangan bisnis ritel saat, ini dan tentu  untuk memenuhi dan menjawab tantangan yang diinginkan masyarakat urban Tanah Air yang masih senang berbelanja offline, Lucky Bundle yang mengusung konsep ’Siapa Cepat, Dia Dapat’ dengan toko pertamanya berada di kawasan Serpong, Tangerang, hadir sebagai pelopor pertama di Indonesia. 

Lucky  Bundle yang dihadiri dan diresmikan oleh Walikota Tangerang Bapak Benyamin Davnie, memiliki  konsep bin store yaitu toko ritel diskon modern yang menawarkan produk-produk berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau, dan harga turun setiap harinya serta menawarkan pengalaman berburu barang dan belanja baru untuk orang Indonesia yang hobi belanja, khususnya yang berdomisili di area JaBoDeTaBek, untuk dapat memberikan pengalaman berbelanja yang menarik dan unik. 

Lebih dekat, Lucky Bundle merupakan bin store pertama  di Indonesia yang menawarkan produk-produk berkualitas, di Lucky Bundle, semua barang akan di restock pada setiap hari Jumat dengan harga 100,000 rupiah dan harga akan turun setiap harinya sampai hari terakhir yaitu hari kamis di mana semua barang yang tersisa akan dijual dengan harga rendah 8,000 rupiah dan bisa kurang. 

Semua barang yang ditawarkan di Lucky Bundle adalah baru dan tidak pernah dipakai sama sekali. Konsumen dapat memilih berbagai macam produk dari berbagai kategori mulai dari elektronik, peralatan rumah tangga, pakaian hingga mainan, dan banyak yang lain. 

Selain itu, di Lucky Bundle akan selalu ada kejutan, pada saat restock yaitu hari Jumat, Lucky Bundle akan menyisipkan produk-produk yang bernilai tinggi seperti hp di dalam bin-bin di toko . Barang barang mahal ini tentunya menjadi pertama yang dicari para pemburu harta karun, jadi konsumen harus memastikan untuk datang lebih awal, sesuai dengan slogan Lucky Bundle “Siapa Cepat, Dia Dapat.”.  

Kehadiran Lucky Bundle yang disinyalir bakal meramaikan toko ritel modern yang mengedepankan inovasi dan juga ramah lingkungan serta mendukung penuh ekonomi sirkular  yang dapat membantu dalam mengurangi limbah dari industri consumer goods secara keseluruhan, dinilai merupakan langkah bisnis yang menjanjikan. 

Seperti yang diutarakan oleh Marsella selaku Head of Customer Experience Lucky Bundle, “Kami sangat senang dan antusias dapat menghadirkan toko ritel pertama di Indonesia, yang menawarkan berburu dan berbelanja barang baru dengan sensasi menarik dan unik. Kami meyakini masyarakat masih membutuhkan pengalaman berbelanja offline, meskipun tren berbelanja saat ini sudah online.”

Lanjutnya,”Tidak dimungkiri memang, pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam berbelanja. Salah satunya adalah tren belanja online yang semakin mengalami peningkatan. Strategi ini diambil karena kami yakin bahwa meski pun tren belanja online meningkat, masyarakat masih membutuhkan pengalaman belanja dengan sensasi berbeda secara offline. Sejalan dengan strategi bisnis ini kami menciptakan konsep bin store sendiri dan “Siapa Cepat, Dia Dapat” yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang unik untuk seluruh produk-produk yang ada di Lucky Bundle untuk seluruh anggota keluarga.”

Lucky Bundle yang   dibangun di atas tanah seluas 1.653 meter persegi, akan diisi dengan produk-produk berkualitas,  juga menghadirkan lebih banyak pilihan lainnya untuk memanjakan seluruh anggota keluarga sembari menikmati pengalaman serta sensasi baru dalam berbelanja. Sesuai dengan misinya Lucky Bundle menerapkan toko ritel modern yang menerapkan ramah lingkungan dengan mencegah dan mengurangi limbah dan sampah dari industri perdagangan secara keseluruhan. 

“Meski pun bisnis ini menjanjikan, namun kami harus kreatif untuk menyajikan sebuah toko ritel modern yang memberikan nilai lebih bagi pengunjung atau konsumen, tak semata hanya toko ritel modern berkualitas dan lengkap saja. Kami berharap Lucky Bundle dapat dikenal dan bermanfaat bagi khalayak luas di Indonesia serta pengunjung atau konsumen yang datang ke toko Lucky Bundle dapat merasakan pengalaman dan sensasi berbelanja baru yang kami tawarkan. Selain itu, kami juga ingin menjadi solusi di tengah tantangan ekonomi, dimana kita harus mampu menciptakan lapangan kerja baru di masa pandemic,” Marsella menambahkan.

Sebagai informasi, Lucky Bundle berada di Jalan Raya Serpong, Tangerang dengan jam operasional mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 20.00 malam . Dengan dibukanya Lucky Bundle akan menambah toko retail terbesar dan terlengkap di kawasan Serpong dan sekitarnya yang sangat cocok bagi pencari sesuatu yang baru. 

[]Andriza Hamzah & Salsa

Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *