Goodlife

#KalkulatorFrisianFlag : Inspirasi Gaya Hidup dan Gizi Keluarga

Keindahan komitmen  dari Frisian Flag Indonesia (FFI),  adalah upaya berkelanjutan dan terbilang tiada henti berkontribusi dalam pemenuhan gizi keluarga dan membantu mengatasi permasalahan gizi di Indonesia.

Memperingati Hari Gizi Nasional 2023m  FFI  menandai Hari Gizi beriring diluncurkan  #KalkulatorFrisianFlag. Merupakan  fitur kesehatan baru di situs Frisianflag.com, yang ditujukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai gizi seimbang gizi dan konsumsi susu sebagai sumber gizi yang terjangkau di setiap hari.  

Melalu fitur yang bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat secara gratis,  ini FFI menawarkan solusi bagi keluarga Indonesia untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai inspirasi gaya hidup, tips dan gizi keluarga. Kiranya, hal ini demi mendorong terciptanya keluarga Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras, sesuai dengan 3 pilar fokus utama Frisian Flag Indonesia.

DI acara Perayaan Hari Gizi Nasional 2023  dan   Peluncuran Fitur Kesehatan #KalkulatorFrisianFlag Massa Tubuh  & KalkulatorFrisian Gizi Harian,   berlangsung di penghujung Januari 2023, bertempat di Greyhound Café Menteng, Jakarta Pusat, Digital & Marketing Technology Frisian Flag Indonesia, Imam Wibawa Bratakusuma mengatakan, “Masalah gizi ini menjadi indikator pembangunan kesehatan Bangsa yang berpengaruh terhadap kualitas generasi penerus. Sebagai wujud komitmen untuk mewujudkan program Pemerintah untuk mewujudkan generasi masa depan yang unggul.”

Dalam acara dengan MC Michico Farahdiba,  dihadiri Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia,  Andrew F. Saputro,  yang  ditandai dengan talkshow bertema: “Peranan Gizi Seimbang dan Protein Hewani untuk Jaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh”, dengan pembicara Dr. Marudut Sitompul, MPS, Ahli Gizi, dan menghadirkan  Adellia Izza, Healthy Food Content Creator,  Imam Wibawa Bratakusuma melanjutkan, ”Frisian Flag Indonesia konsisten melakukan berbagai upaya peningkatan literasi mengenai pentingnya gizi yang seimbang dan  edukasi manfaat kebaikan susu, sebagai salah satu sumber protein hewani yang penting bagi tubuh. Fitur kesehatan terbaru di situs Frisianflag.com hadir sebagai solusi yang kami tawarkan untuk meningkatkan literasi mengenai gizi dan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan aktif di lingkup keluarga sejak dini.”

Fitur baru di situs Frisianflag.com  dirancang bersama dengan pakar gizi. Terdapat dua fitur terbaru, yaitu kalkulator Indeks Massa Tubuh (IMT), yang diberi nama #KalkulatorFrisianFlag Massa Tubuh, di mana pengguna bisa menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT) mereka dengan memasukkan sejumlah informasi mengenai usia, berat badan, tinggi badan dan gaya hidup. Setelah itu sistem akan menghitung dan menampilkan hasil IMT, total energi yang dibutuhkan, batas normal IMT yang ideal, dan berapa banyak berat badan yang harus dikurangi atau ditambahkan. 

Fitur lainnya adalah kalkulator gizi, yang diberi nama #KalkulatorFrisianFlag Gizi Harian, di mana pengguna dapat menghitung total kalori makanan yang mereka konsumsi pada hari tersebut dengan memasukkan foto makanan saat sarapan pagi, makan siang, makan malam dan camilan. 

Setelah itu sistem akan menghitung total kalori, lemak, protein dan karbohidrat dari makanan yang telah dikonsumsi, sistem juga akan memberikan rekomendasi berapa asupan kalori yang dibutuhkan.

Pada situs Frisianflag.com ini pengguna juga akan mendapatkan rekomendasi menu untuk memenuhi kebutuhan gizi harian.

[]Salsa

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *