Music

Mandy Robins “Dear,U” : Kepedihan Ketika Diduakan Pasangan

Mulai merintis karier dengan menginjak panggung hiburan sebagai Penyanyi dan Penulis lagu,  sejak satu tahun lalu,  Mandy Robins, siap hadirkan album perdananya, dengan judul “Dear, U”.

Album yang dirilis pada bulan Agustus 2023 ini  menjadi sebuah buku harian lengkap yang mengupas tuntas kisah cinta sang penulis. Selayaknya membuka tulisan pada buku harian yang diawali dengan, “dear, U”,  Mandy Robins ingin pendengarnya dapat mengenalnya lebih dekat.

Sebelumnya, dan selepas  merilis empat single sejak 2022, Mandy Robins melengkapi albumnya dengan enam judul tambahan. Mandy, demikian sapaan akrab wanita berparas cantik ini  memberanikan diri untuk membuka kembali buku hariannya dan menuangkan kisahnya dalam setiap lagu yang dibawakan. Menceritakan kembali siklus percintaan yang dialaminya: ketika bertemu dengan seseorang, cinta dalam diam, patah hati, hingga melepaskan.

Juga tentang segala tantangan yang dihadapinya dalam menjalani sebuah hubungan.

Kisah Cinta Yang Tak Indah

“Album ini menceritakan cycle of love antara seorang wanita dan pria yang berawal dari rasa ketertarikan antara satu sama lain, kemudian bertumbuh menjadi suatu kisah cinta yang penuh cerita, dan tantangan realistis yang biasanya dihadapi dalam menjalani suatu hubungan,” jelas Mandy terkait kisahnya dalam album.

Dibuka dengan “You” yang bercerita tentang jatuh cinta dalam diam dan sebelum terlalu jauh mencinta, “We” hadir untuk menjaga perasaan tersebut. Mandy akhirnya memberanikan perasaannya melalui “Summer Love” yang kemudian berbalas pada “Secret”.

Sayangnya, usahanya dalam cinta tak sepenuhnya berhasil. “To Be With You” mengemas kisah pedih tentang diduakan pasangan. “W.O.W” (Why Oh Why) menjadi saksi puncak konflik dalam kisah cintanya.

Menyajikan prespektif seseorang yang hanya dapat melihat pasangannya melangkah menjauh, meninggalkan gelisah dan pertanyaan. “W.O.W” juga merupakan focus track dari album ini. Dari segi cerita, lagu ini menjadi penghubung dari stages of love yang ingin diceritakan dan disampaikan melalui setiap lagu di album ini. Dari segi musikalitas, lagu ini memiliki nada yang easy listening dan lirik yang cukup sederhana sehingga bisa menjadi lebih mudah bagi para pendengar untuk mengingat lagu ini dan menjadikannya lagu yang dapat menemani hari-hari mereka.

Walau tahu akan terluka lebih dalam, “Trying” menunjukkan bentuk usaha Mandy untuk merelakan kepergian pasangannya. Pahitnya, ia mulai paham semua hanyalah candaan belaka. “Just For Fun” menentang semua hal-hal serius dalam cinta dan menyadari selama ini ia hanya terbuai oleh dusta-dusta yang dibalut manis. Emosinya dilepas melalui “Count On Us”, Mandy berani menyatakan ia tak lagi membutuhkan cintanya. Ditutup dengan pendewasaan dalam “Moving On” yang juga menyertakan harapan baik untuk sang mantan.

Melalui album ini, Mandy berharap pendengarnya yang sedang menghadapi masalah percintaan bisa terwakilkan melalui lagu-lagu yang ia tulis. Juga berharap album ini dapat dinikmati dan menemani pendengar pada waktu yang tepat di tahap kehidupan masing-masing pendengar.

Dengan merilis album perdananya, Mandy ingin pendengarnya terinspirasi dan jangan takut atau ragu untuk menyuarakan cerita mereka.

Setelah satu tahun sejak debutnya melalui sebuah proyek mata kuliah, Mandy mulai yakin untuk menjajaki kariernya sebagai musisi. Proyek yang diinisiasi oleh Rendi Kopay akhirnya menjadi “kapal” dan proyek kolaboratif atas nama Mandy Robins yang melibatkan banyak insan kreatif di baliknya. Satria Pratama Ramadhan, atau yang akrab dikenal sebagai disjoki dengan nama Sizzlesat, turut setia menemani sebagai Produser dari album “Dear, U”. Gaya racikan Sizzlesat dirasa tepat oleh Mandy Robins untuk membawa sepuluh nomor lagunya mengudara.

Kesan gaul, kekinian, dan modern yang menjadi identitas Sizzlesat melekat pada album “Dear, U”.

Album perdana Mandy Robins berjudul “Dear, U” berisi sepuluh lagu tentang siklus cinta sudah dapat dinikmati di seluruh layanan musik digital.

[]Syaini

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *