Techno

Huawei P20 Pro – Persembahan Bagi Pencinta Karya Foto Indah

Ingin lebih memenuhi kebutuhan dan memanjakan konsumen, cenderung pada kalangan penyuka maupun penikmati karya foto nan indah, Huawei hadirkan P20 Pro.

Jakarta, 4 Juli 2018 – Terlekat dengan Triple Camera yang Revolusioner, Huawei P20 Pro memperkenalkan sebuah kamera baru yang canggih yang diklaim dapat memperkaya pengalaman fotografi mobile para penggunanya.

Tak pelak,  smartphone P20 Pro yang diluncurkan  Huawei Consumer Business Group, ini paling ditunggu-tunggu dari P Series yang dikenal sebagai pioner dalam fotografi smartphone.

Maka dapat digolongkan, Huawei P20 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan triple camera dari Leica, diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang paling mumpuni untuk mendorong batas kreativitas dari fotografi mobile.

Sebagai catatan, Leica, salah satu pemain kunci dalam sejarah fotografi, bekerja sama dengan Huawei dalam mendesain sistem triple camera ini.  Kolaborasi terjalin  telah mendorong kamera smartphone P20 Pro untuk menghasilkan karya seni dalam fotografi. Pengguna juga bisa menikmati tanda air yang ikonik, yang merupakan simbol kerjasama kedua perusahaan, yang dimulai sejak 2016.

Konfigurasi kamera terdiri dari sensor 40MP RGB dengan aperture f / 1.8 yang dilengkapi fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF) untuk menghadirkan ketajaman gambar tak tertandingi, melengkapi, dan mengkurasi ketajaman warna, fokus dan kontras yang menakjubkan pada setiap foto yang direkam.

Kemudian ada sensor monokrom 20MP dengan aperture f / 1.6, serta sensor 8MP yang disertai lensa telephoto dan aperture f / 2.4. Smartphone ini juga mengutisilisasi warna-warna baru dan eksklusif dari Leica dengan sensor ISPs dan temperatur warna yang didedikasikan, agar lebih baik dalam mengenali obyek yang sedang direkam dan secara otomatis melakukan penyeimbangan warna pada foto Anda.

Kamera di smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor tipe 1/1.7 terbaru yang terbaik di industri, yang fungsinya untuk menangani fotografi pada pencahayaan rendah atau pada malam hari. Dikombinasikan dengan sensitivitas tinggi berkat ISO yang bisa disetel sampai 102400, setara dengan kamera profesional. Hasilnya adalah foto-foto yang cantik, jernih, dan terang, pada saat pencahayaan minimal atau pada malam hari. Huawei P20 Pro juga hadir dengan lensa terbaru VARIO-SUMMILUX dari Leica dengan kemampuan perbesaran alias zoom 3x untuk merekam foto dari jarak jauh dengan lebih mendetail. Smartphone ini juga bisa melakukan 5x hybrid zoom dan 10x digital zoom.

Huawei P20 Pro memiliki kamera depan yang bisa menghasilkan foto selfie yang natural dan mantap. Kamera depan ini memakai sensor 24MP dan aperture f/2.0, dilengkapi pula dengan teknologi modeling wajah 3D yang ditenagai teknologi AI, sehingga ia bisa mengikuti kontur wajah Anda dan melakukan penyesuaian untuk menghasilkan foto selfie yang menakjubkan. Dilengkapi dengan fitur 3D Portrait Lighting untuk menghasilkan efek pencahayaan berkualitas studio, dan hasilnya adalah foto selfie yang cantik dengan tone kulit yang sehat, detail wajah yang halus, dan fitur pengayaan 3D yang realistik.

Hal yang baru adalah adanya fitur AI-Assisted Composition, yang secara pintar akan mengusulkan framing pada foto-foto grup dan lansekap yang Anda rekam.

Sebagai tambahan yang tak kalah penting adalah adanya fitur Huawei AIS (AI Image Stabilization), yang membuat smartphone ini lebih stabil pada pemotretan malam hari dan menghasilkan foto yang betul-betul luar biasa bahkan tanpa tripod.

Tubuh Huawei P20 Pro didesain dengan bezel yang amat tipis dan rasio screen-to-body yang sangat menarik. Layar OLED 6.1 inci memakai panel kaca 3D yang melengkung untuk menghasilkan elemen yang elegan dan tangguh sekaligus. Desain melengkung ini diciptakan secara presisi supaya enak dipegang dengan satu tangan saja. Aktifkan Natural Tone dan layar akan secara otomatis menyesuaikan temperatur warna berdasarkan pencahayaan yang ada, supaya pengguna tetap nyaman saat menyaksikan layar.

Huawei P20 Pro memiliki desain yang fashionable, dikombinasikan dengan ketangguhan yang luar biasa.

Anisa Syaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *