Techno

Kehadiran IoT Mempermudah Aktivitas Pengguna

Jakarta – Belakangan ini loT atau Internet of Things hadir membawa pembaharuan di bidang teknologi. Kedatangan teknologi loT ini juga membawa banyak sekali manfaat mulai dari sisi bidang kesehatan, pendidikan, keamanan hingga di dunia entertainment. Tapi yang perlu kita ingat, tanpa dukungan perangkat-perangkat yang andal pemanfaatan IoT mungkin tak bisa maksimal.

Seperti yang Stylishion (Anda) tahu, keluarga di era teknologi ini selalu mencari kemudahan dalam akses hiburan khususnya melalui internet, seperti untuk streaming video, bermain games online, sampai dengan pengoperasian kamera CCTV . Maka teknologi Wi-Fi yang ditanamkan di beberapa alat elektronik akan membuat kegiatan orang-orang menjadi semakin praktis.

Ki-Ka: Country Director TP Link Indonesia Sterling Li, B2B Sales Manager TP Link Indonesia Tony. Marketing Manager TP Link Indonesia Biko Yoshia.

TP-Link yang merupakan erusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris terpercaya, ikut melihat perkembangan dan memaksimalkan IoT dengan menghadirkan rangkaian produk inovatif yaitu smart bulb LB130, wireless router 4G LTE TL-MR6400, Archer C5400X, dan Pharos CPE610.

“Menyambut kehadiran IoT , yang utama dilakukan oleh TP-Link adalah mengedukasi masyarakat tentang manfaat perangkat teknologi bagi kehidupan manusia . Beberapa produk kami, seperti Wi-Fi router dan juga smart bulb , mendukung terwujudnya konsep smart home yang membantu mempermudah aktivitas masyarakat saat ini.” ujar Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia.

“Selain itu secara tidak langsung konsep smart home juga dapat membantu orang-orang menghemat biaya dan energi.” tambah Yoshia.

Smart bulb LB130 merupakan bohlam pintar yang dilengkapi dengan Wi-Fi yang dapat dikontrol pengaturan cahaya dan warnanya lewat smartphone. Kemudian TP-Link juga mengeluarkan sebuah router 4G LTE TL-MR6400 yang memiliki built – in slot kartu SIM yang kompatibel dengan jaringan operator seluler di Indonesia.

Kemudian ada Pharos CPE610 yang menjadi solusi efektif untuk aplikasi jaringan wireless outdoor  Hadir juga router yang dikhususkan untuk para gamers di Indonesia yaitu router seri Archer C5400X.

“Kami menyadari kebutuhan perangkat networking semakin beragam. Oleh karena itu, saat ini kami memperkenalkan produk-produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang, mulai dari penggemar game, pemilik mobilitas tinggi, dan para pebisnis.” tutup Yoshia.

Anisa Syaini

Photo: TP-Link Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *