News Hitz

Masa Depan Hebat Bersama Dekkson

Dalam rangka mendukung program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, guna meningkatkan kompetensi bagi siswa dan siswi SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran,  pelaku bisnis : PT. Fajar Lestari Sejati, pemegang brand Dekkson,  mencetuskan sebuah program, ‘Dekkson SMK Sales Champion 2019’.

Program baru yang diluncurkan terbilang merupakan langkah nyata dari  Dekkson — yang memulai bisnis pertamanya tahun 1994 sebagai penyedia aksesoris untuk pintu dan jendela berkualitas tinggi yang juga  aman – bertujuan memberikan perhatian dan kontribusi dalam memberikan peluang  serta kesempatan  bagi para siswa siswi SMKK Kompetensi Keahlian Pemasaran.

(ki-ka)
(ke-4 dari kiri) Dedy Budiman (Program Director DSCC 2019) – M. Widiyanto (Kepala Seksi Pembelajaran Direktorat PSMK Kemendikbud RI) – Lucky Nugroho (Marketing Director PT. Fajar Lestari Sejati (Dekkson), bersama siswi dan Kepala Sekolah SMKN 3 Depok – SMKN 23 Jakarta

Melalui program luar biasa menawan, ini Dekkson memberi bekal pengetahuan yang tepat dan bermanfaat, sesuai bidang pilihan siswa siswi, sebagai bekal melangkah ke dunia kerja atau dunia wirausaha.

Demikian dituturkan oleh Lucky Nugroho,  Marketing Director PT. Fajar Lestari Sejati (Dekkson) di tengah acara gelar  program ‘SMK Sales Champion 2019’, bertempat di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jalan Jend. Sudirman – Jakarta..

“Maka diharapkan, setelah mengikuti program  ‘Dekkson SMK Sales Champion 2019’, ini  peserta  semakin  membuka wawasan,  dan  peningkatan skill yang dimiliki  dapat langsung diserap dalam dunia industri,” Lucky Nugroho menambah keterangannya.

Atas penyelenggaraan program  yang diluncurkan Dekkson, ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, melalui  M. Widiyanto selaku Kepala Seksi Pembelajaran Direktorat PSMK Kemendikbud RI, menyampaikan,”Program ini sangat bagus, bertujuan membekali  pengetahuan yang tepat dan cukup kepada siswa siswi, untuk  bekal mereka  masuk dunia kerja dengan lancar dan  dengan cepat. Maka apa yang  dilakukan pelaku bisnis,  ini semoga berkelanjutan karena hasilnya  sangat bermanfaat dan langsung dirasakan.”

Adapun peserta program  ini adalah siswa dan siswi kelas X – XII Kompetensi Keahlian Pemasaran dalam bentuk kelompok, yang masing-masing kelompok beranggotakan 5 sampai 7 orang siswa/i. Dan setiap sekolah dapat mengirimkan sebanyak-banyaknya kelompok untuk mengikuti kegiatan ‘Dekkson SMK Sales Champion  2019.

Tak kalah menawannya dari program, ini Pemenang Kompetisi berkesempatan ke luar Negeri untuk melihat dunia industri di sana.

”Di luar Negeri nanti siswa siswi bisa penambah pengetahuan. Jadi hadiah ke luar Negeri bukanlah sekadar saja, tetapi bisa lebih dari diambil manfaatnya,” kata Lucky Nugroho di  acara yang dihadiri  Dedy Budiman,  Program Director DSCC 2019.

Sementara itu, peserta kompetisi :  Siti Maesyahro  dan  Christin Desi Natasya,  2 siswi  SMKN 23 Jakarta,  maupun   Jeni Riskan F dan Adisa Romadiani, 2 siswi SMKN 3 Depok, di acara peluncuran ‘Dekkson SMK Sales Champion 2019’, menyampaikan pengalaman sepanjang mengikuti kompetisi dalam meraih hasil penjualan yang ditargetkan selama 3 bulan, senilai Rp. 10.000,-

“Produk  yang kami tawarkan kepada konsumen sangat berbeda dan unik. Dan tidaklah mudaMemang, target penjualan belumlah tercapai. Tetapi masih ada waktu tersisa untuk kami melakukan penjualan yang lebih baik dan dapat meraih hasil yang menggembirakan. Begitu pun, keikut-sertaan kami ini lebih ingin  memperoleh  banyak pengetahuan tentang  bagaimana berjualan yang tepat dan cepat,” ujar keempat siswi.

Andriza Hamzah

Foto : EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *