News Hitz

Pesona Program : Budaya Membaca

Tak terbatas waktu. Bahkan pada setiap bulannya, — tercatat — keluarga  Indonesia mengunjungi restoran McDonald’s yang tersebar di pelosok Tanah Air, jumlahnya cukup signifikan.

Kehadiran keluarga — terutama – di McDonald’s, kiranya tidak sebatas  untuk menyantap dan menikmati  sajian makanan sesuai selera. Tetapi sekaligus untuk bersantai, atau mempererat hubungan keluarga, serta berbagi momen kebersamaan yang menyenangkan.

Untuk kian terjalin kedekatan dalam keluarga, McDonald’s Indonesia pun meluncurkan Happy Meal Readers, sebuah program  dengan tujuan untuk menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat Indonesia sejak usia dini.

Pada program  —   merupakan hasil bermitra  McDonald’s  dengan Cressida Cowell,  penulis buku cerita anak terkenal di Dunia yang telah menerbitkan serial buku laris How to Train Your Dragondiluncurkan  seri buku berjudul ‘Treetop Twins Adventures (Petualangan Si Kembar Treetop).

Seri buku yang dibuat eksklusif untuk pasar Indonesia, dan  telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, menampilkan 12 cerita, dengan dua judul buku yang dirilis setiap dua bulan hingga Februari 2020.

Untuk mendapatkan buku-buku   seri ‘Petualangan Si Kembar Treetop’, yaitu ‘Si Kembar Bertemu T-Rex’ dan ‘Si Kembar Menemukan Diplodocus’,   dengan membeli Paket Happy Meal dari McDonald’s  mulai 12 April 2019,

“Kami berharap program Happy Meal Readers ini dapat membantu mengembangkan budaya membaca di Indonesia, selain juga sebagai bentuk komitmen McDonald’s Indonesia untuk mendukung upaya perusahaan dalam menyatukan dan semakin mempererat hubungan keluarga,” ujar Caroline Kurniadjaja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia di acara temui media, bertempat di McDonllad’s Sarinah – Jkarta, pada Kamis, 11 April 2019.

Di acara yang menghadirkan pembicara : psikolog anak dan keluarga  dari Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Anna Surti Ariani,  S.Psi., M.SI, dan Gery Puraatmadja, seorang pendongeng,  Sutji  Lantyka, Associate Director of   Communications Mc Donald’s Indonesia, melengkapi keterangan bahwa melalui   program Happy Meal Readers, ini diharapkan  para orang tua tak hanya memberikan kegembiraan kepada anak, tapi juga mempertimbangkan pilihan buku bacaan bermanfaat.

“Lebih dari itu, juga  ingin mendorong keluarga untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak, dan  menikmati waktu berkualitas bersama anak-anak mereka melalui membaca,” sambung Sutji Lantyka..

Menarik yang disampaikan psikolog Anna Surti Ariani,”Anak-anak usia dini memiliki memori yang kuat dan sedang berada dalam tahap pembentukan karakter. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk membiasakan membaca kepada anak-anak mereka. Dengan membaca, anak-anak akan terstimulasi kreativitasnya. Nantinya hal tersebut juga mempengaruhi kognitif pada anak.”

Untuk itu juga, semangat membantu mencerdaskan anak Indonesia melalui membaca, McDonald’s Indonesia mengajak konsumen untuk secara langsung mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia dengan mendonasikan buku-buku anak-anak dan remaja yang masih layak baca.

[]Andriza Hamzah

Photo : Advo PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *