Fashion & Grooming

Perlu Dirawat, Tas = Investasi Emas

Bila tidak sedikit wanita lebih  memilih untuk memiliki  tas daripada busana, rasanya wajar saja. Terlebih  tas dengan  disain klaksik dan cantik dengan merk ternama,  bisa bertahan lama. Bahkan sampai bertahun-tahun terlihat  tetap menarik.

Tas, ternyata  juga bisa dijadikan investasi seperti emas yang bisa  dijual di kemudian hari, ketika penggunanya bosan, ataupun karena ingin membeli tas baru.

Tinggal lagi, tas-tas branded yang dibeli dengan  harga yang nilainya  cukup memukau, sebaiknya dirawat dengan baik.

Yuk simak tips nya :

 

Tas Kulit

Banyak digemari  oleh —  baik —  usia tua maupun muda karena bertahan lama. Tas kulit pun beragam misalnya, berbahan cow leather (kulit sapi tua) atau soft leather (kulit anak sapi).

Bila hendak memakai tas dengan  bahan kulit sebaiknya dibersihkan dahulu dengan  menggunakan kain flanel dimulai di bagian dalam, berlanjut gunakan lotion khusus pembersih tas leafther.

Cara penggunaan lotion, tuangkan pada   kain flanel lalu usap pelan-pelan dengan cara yang lembut ke seluruh bagian luar kulit tas. Setelah semua bagian dibersihkan, letakan tas di tempat yang  sejuk selama 30 – 60 menit.

Satu hal, jangan terpapar sinar matahari langsung, karena dapat bisa merusak bahan kulit tas itu.

Tinggal lagi, jika sudah  kering masukan balon plastik tas yang ada dalam tas, yang  berfungsi agar tas tidak berubah bentuk. Untuk  kemudian dibungkus. Tapi bila tidak ada pembungkus tas, sebaiknya tas disimpan di lemari kaca, dan jangan  ditumpuk dengan tas lain.

 

Tas Suide

Tas ini jenis kulit dengan  permukaan halus mirip bludru, suede ini terbuat dari kulit sapi. Adapun tips merawatnya,  usap secara perlahan,  dengan  kain flanel kering.

Cara menyimpan tas, ini hindari hingga tidak menempel dengan busana berbahan kasar misalnya jeans, karena bisa merusak bahan kulit suide.

 Untuk untuk tali tas suede jangan  di satukan di dalam pembungkus. Dan  agar tali tidak  menempel, menyimpannya sama seperti tas kulit, dengan menggunakan balon plastik di dalam tas, lalu  masukan tas suede ke dalam pembungkus agar tidak  terkena debu atau noda.

 

Tas Kanvas

Tas kanvas terbuat dari bahan kain kanvas, yang memiliki keunggulan,  kualitas yang baik dan kuat sehingga dapat digunakan membawa barang-barang  yang cukup berat, misalnya : laptop, buku, alat make up.

Untuk  membershikan tas dari bahan kanvas adalah dengan  menggunakan sikat  khusus untuk  tas. Jadi untuk menghilangkan debu-debu yang  menempel pun mudah.

Karena bahannya  tidak sensitif dan kuat, apabila kotor atau terkena noda seperti sirup, saos cabai, tas kanvas ini bisa  di dry clean khusus tas.

Penyimpanan tas  juga mudah,  bisa diletakan di mana saja,

 

Tips umum:

Apabila tidak memiliki lotion untuk tas leather  dan vinyl khusus tas kulit, bisa menggunakan susu pembersih warna putih. Dan jangan  menggunakan minyak kayu putih, dan  membersihkan tas jangan  dengan kain kanebo

 

[]Ita Juwita

Tas Koleksi  : vivantluxe/vivrenfirt

ITC fatmawati lantai 1 no. 172

JL. RS. Fatmawati No.  39 –  Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *