Fashion & Grooming

10 UMKM Remaja & 5 DJ, Hadirkan Produk Busana Gen Z

Menutup tahun 2022. Satu acara berbeda, yang pastinya  berdaya pikat, menyasar kapada kaum muda, Gen Z,  hadir di Blocbar – Mbloc Market. Jakarta Selatan.

Acara  bertajuk “Pickup Pocket Pop Up Market”,  adalah  bazaar  yang  diselenggarakan oleh Tidy.Altlab — sebuah event organizer kecil — diikuti oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Remaja. Dan di tengah acara  bazaar, kian membuai langkah para remaja yang hadir, tak lepas  diselingi oleh DJ Live Set

Bazaar yang melibatkan  pelaku — mayoritas — kaum muda yang memang menggeluti bisnis thrifting, merupakan bisnis yang sedang digandrungi oleh kaum remaja, menghampar produk-produk pakaian dengan warna menawan dan model keren, sesuai selera generasi kini.

Dari sejumlah  peserta bazaar, ragam produk yang dihadirkan, di antaranya kaos-kaos band, topi, hypebeast stuff, Girls Stuff, Kamera Analog dari  Badnetworktoday, Praksyourmood, Hey.sty, Concentpay, Ujabnayamul, Dailywearmarket, Collective.stuff, Meowrated by Bara, Stupid Shop dan Labo Beauty Bar.

Kiranya inilah juga yang membuat  Tidy.Altlab berinisiatif untuk menyelenggarakan acara tersebut. Tujuannya sungguh baik, yaitu  untuk merangkul sekaligus mempertemukan  pelaku UMKM usia remaja di Jakarta agar dapat berkumpul di satu wadah, lantas berjualan  dan juga berbagi ilmu. 

Maka  acara bazzar  pun dikemas sedemikian rupa dengan boothbooth minimalis yang tersedia. Para pengunjung, mayoritas kaum muda,  terlihat sangat tertarik dan bersemangat untuk — tidak sekadar melihat — tetapi juga tergelitik  membeli produk-produk yang terhampar, terlebih beriring menikmati penampilan DJ Arecca Crew, Hucap Selekt, DANCINGBLESSYOU, Jarrbulls dan Livthem, yang  bermain musik-musik techno dan disco.

“Acara bazaar yang kami hadirkan, ini dikemas dengan alunan musik dari para DJ, agar para pengunjung dan calon pembeli bisa berbelanja sambil menikmati alunan musik,” ujar Billi dan Cica, mewakili Tidy.Altlab penyelenggara acara Pickup Pocket Pop Up Market.  

Tidy.Altlab sendiri adalah sebuah event organizer yang sekali pun terbilang kecil, namun berkesempatan mengurus berbagai acara seperti Gigs, Private Party, Art handle dan juga dokumentasi baik foto mau pun video yang dijalankan oleh Billi dan Cica dan beberapa orang tim lainnya.

Dari diselengarakannya acara bazaar, ini ungkap  Billi dan Cica, pihaknya Tidy.Altlab berharap  agar UMKM remaja  dapat lebih maju dan mendapat support dari pihak-pihak terkait agar  dapat dibuatkan acara yang lebih besar lagi.

[]Salsa

Photo : Dok. Tidy.Altlab

Photo ke Tiga: (ki-ka) — Cica & Billi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *