News Hitz

Peduli McD : Donasi 5000 makanan & minuman

Di tengah darurat Nasional COVID-19 Indonesia, dan bentuk kepedulian atas kondisi saat, ini   McDonalds Indonesia telah mendonasikan hampir 5000 paket makanan dan minuman kepada para petugas penanggulangan COVID-19 yang berada di lebih dari 50 titik lokasi di Jabodetabek serta daerah lainnya di Indonesia.

Bantuan ini disampaikan  kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan COVID-19 dengan tingkat urgensi tinggi serta petugas di area check point, sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas pengorbanan, dedikasi serta kerja keras yang tak kenal lelah yang dilakukan para petugas tersebut.

Bentuk donasi merupakan kerjasama  McDonald’s Indonesia dengan perusahaan REKSO Group lainnya yaitu Sinar Sosro, Gunung Slamat dan Yayasan Ronald McDonalds House Charities (RMHC), djuga dilengkapi  Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer dan pakaian pelindung diri bagi Garda Terdepan Penanggulangan COVID-19.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia berharap apa yang disampaikan McDonald’s Indonesia dapat memberikan makna bagi mereka yang ada di garis depan.

Katanya,”McDonald’s Indonesia sangat bersimpati dengan apa yang dihadapi para petugas yang saat ini tengah berjibaku menjaga Indonesia dari meluasnya pandemi COVID-19. Kami ingin berbuat sesuatu dan membantu mereka menjalankan tugasnya dengan menyampaikan paket makanan dan bantuan alat pelindung diri sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi kami. Para Pekerja Medis, dan para petugas yang berjaga di check points tengah berjuang tanpa lelah melayani masyarakat Indonesia di tengah masa sulit ini.”

Penyaluran donasi yang dilakukan oleh McDonald’s Indonesia dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret dan akan terus dilakukan hingga masa pandemi COVID-19 berakhir. Merupakan langkah dan komitmen McDonald’s Indonesia yang akan terus mengikuti perkembangan situasi dan berharap pandemi ini segera berakhir agar masyarakat Indonesia bisa kembali menjalani kehidupan normal.

Selain menyalurkan donasi berupa makanan dan minuman kepada garda terdepan, McDonald’s Indonesia juga mengajak konsumen untuk turut mengapresiasi dan menominasikan orang-orang di sekitar mereka yang bekerja membantu dalam penanganan COVID-19 melalui program ‘Feel Good Heroes’ di akun media sosial McDonald’s Indonesia.

Konsumen dapat berpartisipasi pada program ini hanya dengan menominasikan seseorang dalam kolom komentar Instagram McDonald’s dengan mention akun yang ingin dinominasikan dan menceritakan alasan mengapa dia layak untuk diberikan apresiasi.

Setiap minggu McDonald’s akan memilih 3 Pahlawan yang datang dari latar belakang pekerjaan yang berbeda seperti Tenaga Medis, anggota Polri, Tentara, Jurnalis atau siapa pun yang tetap harus bekerja di tengah suasana pandemi ini.

Ketiga pemenang tersebut masing-masing akan mendapatkan 30 paket makanan dan minuman yang langsung dikirimkan ke tempat mereka bekerja.

Pada 9 April 2020 yang lalu, telah terpilih 3 Pahlawan COVID-19 berdasarkan nominasi dan cerita dari konsumen McDonald’s Indonesia, mereka adalah Erik Aloewi yang merupakan seorang Dokter, Triyogo Handoyo seorang anggota Polri dan Pradev Kumar seorang jurnalis.

“Harapan kami semoga program ini dapat memberikan semangat kepada mereka yang masih tetap bekerja dan memberikan pelayanan di tengah pandemi ini,” ujar Sutji

[]Andriza Hamzah

Photo  : Dok. McDonald’s Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *