Health News Hitz

Senyum Bahagia Peternak Sapi Perah, Adalah Ketika ………….

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Susu  SeDunia yang juga Hari Susu Nusantara yang diperingati  secara Internasional mau pun Nasional pada  setiap 1 Juni, Perusahaan produk bergizi berbasis susu PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerja sama dengan PERGIZI PANGAN Indonesia, Selasa, 02 Juni 2020,  menggelar diskusi online bertajuk “Kebaikan Susu Sebagai Bagian Gizi Seimbang, dari Peternak Sapi Perah Untuk Keluarga Indonesia Sehat Berprestasi”.

Dalam diskusi yang berlangsung secara online,  menghadirkan pembicara  Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia Prof. Hardinsyah, Ketua GKSI (Gabungan Koperasi Susu Indonesia) sekaligus Ketua KPSBU (Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara) Lembang, Dedi Setiadi, serta   pasangan legenda Bulutangkis Dunia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma, Corporate Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro menyampaikan bahwa Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara adalah momen penting bagi FFI untuk terus mengajak keluarga Indonesia menikmati dan mendapatkan manfaat dari kebaikan susu.

“Momen ini menjadi simbol ajakan Frisian Flag Indonesia kepada seluruh keluarga Indonesia untuk terus tumbuh menjadi keluarga yang sehat dan kuat dengan minum susu setiap hari untuk melengkapi asupan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain minum susu setiap hari dan makan makanan bergizi, keluarga Indonesia juga harus membiasakan bergerak aktif setiap hari,” ujar Andrew F. Saputro.

Dalam diskusi yang berlangsung secara online, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia Prof. Hardinsyah menyampaikan kebaikan-kebaikan yang terkandung dalam segelas susu. Dikatakannya, susu adalah salah satu sumber protein hewani yang juga mengandung berbagai zat gizi, baik makro maupun mikro, seperti vitamin dan mineral untuk membantu tubuh tumbuh sehat dan kuat.

Perayaan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara 2020 ini juga dimanfaatkan FFI untuk mengapresiasi para peternak sapi perah lokal yang bekerja setiap hari demi tersedianya susu bagi keluarga Indonesia. Kerjasama antara FFI dan peternak sapi perah lokal membuat roda ekonomi berputar dengan baik dan meningkatkan kesejahteraan keluarga peternak.   Dan yang sudah tentu,  peternak menghasilkan susu berkualitas membantu FFI menghasilkan produk-produk susu bergizi yang dapat dinikmati konsumen bersama keluarga di rumah.

“Untuk bisa tumbuh dan berkembang, peternak sapi perah lokal membutuhkan dukungan berbagai pihak baik dari Pemerintah mau pun Swasta. Kami harus selalu dan terus belajar untuk meningkatkan potensi dan kapasitas diri untuk memproduksi susu sapi yang berkualitas dan mengembangkan usaha. Kami berharap hal ini akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan peternak dan keluarganya,” ungkap Ketua GKSI (Gabungan Koperasi Susu Indonesia) sekaligus Ketua KPSBU (Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara) Lembang, Dedi Setiadi.

“FFI akan selalu menjaga kemitraan dengan peternak susu sapi perah di Indonesia. Kami percaya kemitraan yang baik akan memberikan keuntungan bagi semua pihak, perusahaan, peternak, dan konsumen,” pungkas Andrew F. Saputro.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. FFI/Iris Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *