Fashion & Grooming

JFW 2020 & 2021 Bertabur Wajah-Wajah Aduhai, Siapa Saja ?

Tahun ini, walau pun tidak ada lagi pendaftaran di tempat, namun peserta ajang Jakarta Fashion Week yang dibuka di penghujung bulan Juni 2020, mencapai total 1345 model. 

Ajang JFW yang menerapkan prosedur kesehatan cukup ketat, dan menerapkan sistem pendaftaran yang dilakukan melalui aplikasi hasil kolaborasi dengan Moonlay Technologies, tercatat  760 model mendaftar untuk audisi Jakarta.

Peserta yang terpilih mendapat panduan khusus untuk mengirimkan sampel video mereka ke Jakarta Fashion Week, dan dari video tersebut menjadi dasar Dewan Juri  untuk memutuskan apakah peserta dapat lanjut ke babak audisi fisik.

Para Kandidat Icons Of JFW 2020

Tepatnya sepanjang tanggal 1 hingga 5 Juli 2020, audisi terakhir JFW Model Search sekaligus Grand Final yang dilangsungkan secara terbatas di Fashionlink x #BLCKVNUE, Senayan City, Jakarta, Dewan Juri yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Panca Makmun (senior choreographer), Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), Wita Juwita (Ambassador Jakarta Fashion Week), dan Yoland Handoko (celebrity fashion stylist),  menetapkan Daffa, Ciquita, Nuzula, Douglas, Rizal, dan Brayen sebagai Pemenang JFW Model Search Jakarta.

Dewan Juri juga menganugrahkan gelar Best of The Best kepada Rizal (Jakarta) dan Maria (Surabaya).

Pemenang JFW Model Search Jakarta

Selain itu, dipilih pula 6 model pria dan 6 model wanita  sebagai kandidat Icons Of JFW 2021. Mereka adalah Amos (Yogyakarta), Brayen (Jakarta), Ciquita (Jakarta), Daffa (Jakarta), Douglas (Jakarta), Ghea (Bandung), Lung (Surabaya), Nuzula (Jakarta), Maria (Surabaya), Philips (Medan), Rizal (Jakarta), dan Tina (Yogyakarta).

Proses pemilihan Icons of JFW 2021 dapat ditonton di web series The Search for JFW 2021 Icons segera di kanal YouTube resmi Jakarta Fashion Week.

Pemenang Face of Indonesia 2020

5 orang Face of Indonesia juga telah dipilih untuk mengikuti kompetisi Face of Asia yang akan diselenggarakan secara online untuk tahun ini, yaitu Odree (Bandung), Rayhan (Bandung), Reihana (Surabaya), Fabel (Bandung), dan Yuke (Bandung).

[]Ttis Mawar Rani

Photo : dok. JFW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *