News Hitz

Bersama Glow & Lovely : Wujudkan Impian Wanita Muda Indonesia

Khusus bagi kaum wanita,  agar lebih percaya diri dengan kecantikan seutuhnya —  baik  dari luar mau pun dalam diri —  dan berani bermimpi besar, Fair & Lovely, brand yang memiliki tujuan mulia membuka akses pendidikan untuk wanita, ini  kembali menyelenggarakan program dukungan pendidikan ”Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021”.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia, menuturkan,”Selama 10 tahun berada di Indonesia, kami meyakini kecantikan harus menjadi pengalaman positif bagi setiap wanita, yang memungkinkan setiap orang untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Melalui Glow & Lovely, kami secara konsisten  mendorong para wamita  muda meraih cerah mereka tidak hanya melalui kulit yang cantik terawat atau outer glow, namun terus memberdayakan diri melalui Pendidikan agar memancarkan inner glow mereka.”

Inisiatif Glow & Lovely memajukan Pendidikan yang direalisasikan melalui program tahunan ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’, ini telah diadakan sejak 2017. Catatan menarik,   ditujukan untuk 60 wanita  muda Indonesia yang memiliki prestasi, aspirasi dan motivasi. Dan saat ini tercatat 210 Adik Bintang di berbagai wilayah Indonesia yang sedang menempuh Pendidikan di Perguruan Tinggi pilihan mereka.

”Selama empat tahun, ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ telah menjadi program yang selalu dinanti dan disambut antusias. Tahun lalu contohnya, jumlah pendaftar meningkat hingga lebih dari 60% dibandingkan 2019. Untuk menjawab animo tersebut pula, kami sekarang memperluas cakupan wilayah di Pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Lampung, Riau dan Aceh, sehingga total terdapat 14 provinsi wilayah cakupan kami untuk Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021,” jelas Felix Winarta, Senior Brand Manager Glow & Lovely Indonesia, di acara diskusi  interaktiff  secara virtual yang berlangsung pada Kami, 28 Januari 2021.

Program ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ ini pun menjadi jawaban yang membantu wanita muda Indonesia mendapat kesempatan sama untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Terkait hal ini, ‪DR. Devie Rahmawati, S. Sos., M.Hum, Pengamat Sosial dari Universitas Indonesia, di acara yang juga menghadirkan Lintang Gustika, Project Manager Hoshizora Foundation dan Jessica Milla, Selebriti dan Brand Ambassador  Glow & Lovely, , menjelaskan, , ”Dunia masih sering mengabaikan peran besar wanita,  baik di level personal bahkan profesional. Padahal, studi  International Labour Organization (ILO) menunjukkan fakta bahwa sekitar 77% dari 400 Perusahaan di Indonesia sepakat keragaman gender telah mendatangkan beragam manfaat. Partisipasi SDM yang beragam, termasuk wanita, mendorong Perusahaan memperoleh capaian yang lebih baik, seperti 66% kenaikan profitabilitas, produktivitas, kreativitas, inovasi, keterbukaan, hingga 53% mengaku reputasi Perusahaan pun menjadi makin baik[1].”

Devie Rahmawati melanjutkan bagaimana kondisi pandemi pun kian menyudutkan posisi Wanita  pada 3P; Pendapatan secara umum berkurang, yang mendorong Pendidikan menjadi tertunda bahkan terhenti, dan meningkatkan angka Pernikahan dini.

“Pendidikan harus tetap diprioritaskan untuk para perempuan dalam kondisi apapun karena terbukti memiliki dampak langsung pada pembangunan bahkan pengentasan kemiskinan,” lanjutanya.

Info lebih lengkap mengenai Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021 dapat diakses melalui www.KelasBerbagiCerah.com. Pendaftaran dibuka secara daring selama Januari hingga 31 Maret 2021.

[]Andriza Hamzah

Photo : Alchemy Communication

Keterangan Photo

Atas (ki-ka) Felix Winarta –


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *