Snapshot

Wanita Tangguh, Tampilan Pun Glowing

Diskusi  Interaktif Secara Virtual

anita muda Indonesia masih menghadapi berbagai kendala dalam meraih mimpinya, Umumnya, ini diakibatkan karena streotip, bias gender hingga norma sosial budaya yang masih kuat mengakar.

World Economic Forum mengungkapkan skor kesenjangan gender global adalah 0,68, dan Indonesia  menyentuh peringkat 85 dengan skor 0,70.

Disayangkan tentu, karena para wanita muda terhalang untuk memiliki kesempatan dalam bertumbuh membuktikan dirinya dalam era modern.

Terkait hal itu jualah, sebagai Perusahaan yang sangat menghargai keberagaman dan inklusif, Unilever Indonesia, berkomitmen  membuka lebar peluang bagi para wanita Indonesia  melangkah maju dan berkontribusi dalam membuat perubahan yang positif.

Komitmen, ini dijalankan di seluruh level, salah satunya melalui Fair  Lovely, brand perawatan  kulit wajah wanita yang kini bertransformasi menjadi Glow & Lovely, yang mendukung terciptanya kesetaraan pada sektor Pendidikan.   

Tentu menarik dari program dukungan Pendidikan ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’. Selain dalam bentuk beasiswa Pendidikan, juga memberikan sejumlah kelas pendampingan untuk memaksimalkan masa studi dan mengembangkan potensi para Adik Bintang (penerima manfaat beasiswa).

Mengenai perkembangan mereka, Lintang Gustika, Project Manager Hoshizora Foundation, menceritakan ”Para Adik Bintang menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan, rata-rata mendapat IP di atas 3,6. Mereka juga aktif berorganisasi, bahkan beberapa di antaranya mengharumkan nama Bangsa dengan memenangkan kompetisi bergengsi tingkat Nasional mau pun Internasional, seperti FIRA RoboWorld Cup serta The World Universities Debating Championship (WUDC).”

Tambahnya,”Melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa, kami ingin memberikan pengalaman konsep Pendidikan untuk hari esok, di mana kami tidak hanya fokus pada kemampuan Akademis saja tetapi juga keahlian lain seperti berpikiran kritis, problem solving, public speaking, leadership hingga wirausaha. Tujuannya untuk membekali mereka agar mampu menjawab tantangan zaman yang kian dinamis.”

Program ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ yang  memfasilitasi para wanita muda berprestasi Indonesia mengejar harapan mereka,  Selebriti, yang merupakan  brand ambassador Glow & Lovely,  Jessica Mila sangat mengapresiasi. Katanya,”’Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021’ telah membuktikan kuatnya komitmen Glow & Lovely memberdayakan wanita  muda Indonesia untuk menjadi individu berwawasan luas, memiliki karakter tangguh, pantang menyerah, dan independen, sehingga mereka dapat tampil glowing dengan sempurna.”

Hanya saja Jessica Milla menyayangkan,  masa pandemi, wanita yang berpikir menikah muda menjadi sangat tinggi jumlahnya.  Untuk itu, ia pun mengajak  para wanita muda untuk bersama, tidak surut bahkan terhenti dalam  mengenyam Pendidikan yang lebih tinggi dalam kondisi apa pun.

”Hasil mengenyam Pendidikan yang tinggi, wawasan menjadi luas, yang hasilnya  kelak,  para wanita muda Indonesia  lebih tangguh,” kata Jessica Milla yang mengungkap berupaya tak henti mengenyam Pendidikan tinggi, dari terinspirasi kedua orang tua.

[]Andriza Hamzah

Photo : Alchemy Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *