Celeb

Petikan Gitar, Menghantar Mentari Novel Ke Pelaminan

Parasnya  nan menawan,  cerdas dan tutur bahasa yang elok,  memberikan kesan tersendiri. Itulah gambaran singkat Aktris penyandang S1 Ilmu Hubungan Internasional dari Universitas Indonesia, dan peraih sejumlah  prestasi di bidang ajang kontes kecantikan, bernama lengkap Mentari Gantina Novel.

Terkini dari Mentari, sapaan akrab wanita  yang disetiap tanggal 14 Maret  berulang-tahun,  di masa pandemi, dirinya terbilang  cukup banyak kegiatan yang berubah dan terhenti.

Begitu pun, adik dari Aktris Puput Novel, ini berkesempatan menyelesaikan   perannya sebagai  The Scorpion Sisters untuk film kedua “Virgo and the Sparklings Movie” dari jagat sinema Bumi Langit.  Beriring, saat  ini ia sedang  fokus produksi Single 3 dan album.

“Bila saya ingin punya karya lagi   karena sudah beberapa tahun berhenti punya karya musik sendiri.  Dan ini juga tidak lepas dari peran  kedua orangtua,  yang berkeinginan saya menjadi penyanyi dan seniman. Untuk menjadi penyanyi atau seniman tentu ingin  punya karya. Jadi  salah  satu alasan saya untuk  maju melalui terus dan  punya karya, itu juga  karena kata-kata orangtua yang tertanam dalam pada diri saya,” ujar Mentari.

Sambungnya,”Lain dari itu, saya sedang  merintis usaha kecil berdua teman di bidang fashion, dengan  brand sendiri. Kenapa saya tertarik di bidang fashion, karena mencari  baju sesuai selera saya Vintage dan rok-rok panjang sesuai selera saya, agak susah. Sementara yang mencari cukup banyak,  ya sudah, saya  bikin saja hehehe….”

Di tengah persiapan   peluncuran   pakaian yang ditujukan untuk wanita usia 14 – 35 tahun, Mentari juga sedang mempersiapkan sebuah acara yang menjadi impian dan keinginan banyak orang, tentunya. Yaitu, Mentarii memasukki tahun 2021, melepas lajang.

Siapakah Pria  yang berhasil menyematkan cinta dalam benak Mentari ?

Adalah Andika Deva, gitaris dan juga engineer , yang melalui petikan gitar melantunkan nada indah,  menggenggam jemari halus milik Mentari, menuju pelaminan.

Kisah asmara antara Mentari Novel dan Andika Deva, tumbuh, tepatnya  tahun  2019. Awalnya, Mentari berbagi kisah, sang adiknya kerja bareng Andika Deva, dan dari seringnya bertemu, kiranya indahnya bunga-bunga cinta pun tumbuh.

Hubungan pasangan Seniman, ini kian erat beriring Mentari membuat  album lagu dari hasil ciptaannya,  dan  untuk produksi beserta  mixing album mastering, dibantu oleh Andika Deva. “Kenapa dia, tidak lain dia pacar saya dan berkenan membantu, yang tentu tidak mau terima honor,” kata Mentari sembari  tertawa geli, renyah terdengar.

Apa yang membuat kamu tertarik dia, hingga memutuskan menikah dengannya ?

Saya yakin dia sayang saya, dan menerima saya  apa adanya,jadi  tidak hanya melihat  yang  bagus-bagusnya saja. Saya juga manusia yang mempunyai kekurangan. Dengan sikapnya itu saya merasa secure.

Dia sendiri, apa yang dikatakan hingga jatuh cinta sama kamu ?

Menurut dia, saya  perpaduan Ibu saya dan Mamanya,  seperti yang selama ini dia cari, hehehehe….

Andai, .di perjalanan perkawinan, pasangan meminta kamu melepas kegiatan dari Dunia seni ………

Hmmmmn, rasanya tidak mungkin karena  dia justru support saya  untuk terus berkarya. Tapi kalau pun melepas kegiatan dari Dunia seni itu datangnya dari saya pribadi, karena memang tidak  akan selamanya saya sibuk mengejar sesuatu,  pasti ada waktu di mana saya akan lebih fokus ke hal lain.. Seni akan menjadi hobi saja, nanti.

.

[[]Andriza Hamzah

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *