News Hitz

Lompatan Strategis, Di Pundak Rektor Baru Universitas Paramadina

Yayasan Wakaf Paramadina   resmi memilih dan melantik Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc., Ph.D., sebagai Rektor Universitas Paramadina periode 2021 – 2025.

Ketua Umum Yayasan Wakaf Paramadina, Hendro Martowardojo, dalam kata sambutannya  di acara pelantikan yang berlangsung pada 20 Mei 2021, bertempat  di Aula Firmanzah, Gedung C, Universitas Paramadina, menyampaikan bahwa perkembangan pesat teknologi memberikan tantangan yang dinamis terhadap kehidupan masyarakat, termasuk penyesuaian dalam bidang pendidikan, sehingga Rektor baru Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc., PhD. diharapkan dapat membuat berbagai lompatan strategis bagi Universitas Paramadina.

“Peningkatan daya saing para lulusan Universitas Paramadina yang siap menghadapi tantangan globalisasi masa depan secara mandiri dan inovatif, beriring tim dosen yang mampu meramu pembelajaran dan mentransfer ilmu dalam ruang maya mau pun tatap muka secara kreatif, masalah tata kelola, akreditasi program studi, meningkatkan penelitian, publikasi, hingga membangun sinergi yang lebih erat di lingkungan internal mau pun eksternal dengan jaringan Nasional mau pun Internasional merupakan harapan capaian kedepannya dengan menerapkan nilai-nilai Paramadina yang inklusif, nilai-nilai moral dan Budaya Bangsa,” ujar Hendro Martowardojo.

Pengharapan yang disampaikan sesuai dengan misi Yayasan Wakaf Paramadina yang adalah mewujudkan pusat keunggulan kajian Islam, sosial-budaya, sosial-ekonomi, sosial-politik dan budaya ilmu pengetahuan dan teknologi; mengembangkan dan menerapkan metode-metode pengembangan cara berpikir efektif sehingga tumbuh perilaku warga Muslim Indonesia yang berperadaban.

Hendro Martowardojo berharap Prof. Didik J. Rachbini, — peraih S1, IPB Bogor Agriculture University (Agriculture Economics and  Business, 1979-983), Bogor,    M.Sc. Development Studies, Central Luzon State University, the Philippines  (1986-88) dan  Ph.D. Development Studies, Central Luzon State University, the Philippines  (1988-91), yang adalah Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia (1993-sekarang) dan adalah        Ketua Senat Universitas Paramadina, 2021-sekarang —  mampu  mengemban tugas  dengan  baik dan sanggup mempertanggung-jawabkan amanah yang diberikan.

“Pada kesempatan ini pula, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dr. Dra. Prima Naomi, M.T., selaku Pejabat Rektor sebelumnya, atas dedikasi dan suri tauladan yang baik selama memimpin Universitas Paramadina pada rentang waktu pergantian Rektor,” ujar Hendro Martowardojo.

[]Andiza Hamzah Bahan tulisan & Photo : YWP/Emerson PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *