Fashion & Grooming

“Wanita Dan Alam” Hamparan Nan Indah Tulola Dan BRI

Pesona bertebar pada pameran bertajuk “Wanita dan Alam”. Pameran  yang sangat bisa dinikmati karena memukau. Mulai dari menginjakan  kaki di lokasi pameran Spac8, ASTHA  Distric 8, Jakarta Selatan, lantas disambut aroma wewangian. Daya pikat berlanjut, terhampar  perhiasan emas nan cantik  hasil karya pelaku seni Indonesia.

Pameran   “Wanita dan Alam”  persembahan Tulola, Kawan Nusantara bersama BRI yang berlangsung mulai tanggal 27 – 28 Agustus 2022, berdaya pikat. Dibuka dengan sebuah pertunjukan dari hasil koreografi  Josh Marcy. Seniman koreografer tari  berbasis di Jakarta, ini   menciptakan sebuah performance bertajuk Sri Lakshmi yang merupakan penggabungan dari tari dan fashion show

Pertunjukan tentu menjadi memikat, beriring  dimeriahkan oleh Ibu Handayani selaku Direktur Konsumer BRI danmelibatkan publik figur serta  selebriti Jakarta seperti Marsha Timothy, Widi Mulia, Asmara Abigail, dan Daffa Wardhana. Semua peserta pertunjukan ini dipercantik dengan dukungan official makeup by SADA beauty.

Tulola Jewelry yang didirikan oleh Luce Jusna, Happy Salma dan cofounder Franka Franklin Makarim, setiap tahun selalu membuat kegiatan. “Pada kegiatan yang setiap tahun kami selenggarakan, bukan hanya  memasarkan barang-barang kerajinan kita, lebih dari itu, berkolaborasi dengan teman yang satu visi. Kita mengajak memberdayakan  wanita, craftsman ship, tentu juga ada landasaran dari Nusantara,” ujar Happy Salma.

Happy Salma

Merupakan kebahagiaan teramat besar bagi penyelenggara  untuk dapat melanjutkan Kawan Nusantara kembali di masa pandemi ini. Bahkan dirasa senang dapat berkumpul kembali dengan Sahabat Tulola dan sesama pelaku ekonomi kreatif yang tidak berhenti berkarya.

Tahun 2022, ini Tulola bersama BRI akan kembali mengajak para sahabat yang memiliki tujuan serupa dengan mengedepankan tema “Wanita dan Alam”. Inisiatif usaha yang didominasi oleh pelaku wanita dalam berkarya atau menggagas ide, akan menjadi highlight dari kolaborasi ini.

Karya mereka  kerap berdekatan dengan hal-hal yang alami; misalnya menggunakan pewarnaan alami, bahan baku alami, daur ulang, dan segala macam unsur sebagai bagian dari alam atau upaya dalam menyembuhkan alam itu sendiri. Karya-karya mereka merupakan bukti nyata dari kepedulian dan rasa cinta terhadap alam sekitar.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan Tulola yang  menggandeng 11 pelaku usaha kreatif terpilih nonjewelry untuk sama-sama maju bergerak dalam roda ekonomi. Local brand yang akan hadir dalam Kawan Nusantara 2022 terbagi dalam 3 kategori, yang pertama adalah fashion yaitu: SukhaCitta, Amanda Hartarto, Masshiro, Niluh Djelantik, kemudian kategori lifestyleKiloalta, Kemayu, SADA beauty dan livingSleep Buddy, Keramik Alarasati, Handep, dan Arbor & Troy.

Salah satu brand peserta yang juga mendukung terlaksananya Kawan Nusantara 2022, Sleep Buddy, merupakan sebuah brand yang percaya bahwa setiap rumah harus diisi dengan energi positif dan kebahagiaan. Karenanya seluruh rangkaian produk Sleep Buddy baik itu perlengkapan tidur & aksesoris rumah didesain dari bahan berkualitas untuk memberi kenyamanan bagi konsumennya. Dan tidak berhenti pada konsumen, di Sleep Buddy juga memperhatikan kebahagiaan para penjahit & pengrajin lokal dengan selalu berusaha meningkatkan kualitas hidup mereka, serta tak lupa menjadi brand yang berdampak positif pada bumi.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *