Lifestyle

Ikrar Budaya Indonesia, Berpesona Bagi Generasi Muda

Di penghujung bulan Oktober 2022, dalam rangka menyambut  Hari Sumpah Pemuda, yang diperingati disetiap tanggal 28 Oktober, Yayasan Kridha Dhari Indonesia mempersembahkan sebuah acara menawan bertema Ikrar Budaya Indonesia.

Acara bertujuan menggugah semangat para kaum muda agar tetap bersemangat dan menjaga kelestarian Budaya Indonesia, digelar di Jaya Suprana School of Performing Arts, bertempat di MOI, Kelapa Gading – Jakarta, terasa tebaran aroma wangi. Bagaimana tidak, sejumlah pelaku seni terbaik Tanah Air hadir dan mengisi acara, yang membuat penikmat seni kesulitan beranjak.

Prescilla Estevina Tuerah,Founder Yayasan Kridha Dhari Indonesia, menyampaikan, bahwa terselenggaranya kegiatan, ini Kridha  Dhari dan Kebaya Menari bekerjasama dengan Jaya Suprana School. 

“Di momen 28 Oktober, ini kita ingin mengajak semua masyarakat Indonesia, untuk berkomitmen menjaga kebhinekaan dan juga menghargai Budaya Indonesia dan menjaga persatuan Bangsa,” ujar Prescilla.

Tentu menjadi begitu menawannya  dari kegiatan Ikrar Budaya Nusantara.  Menghadirkan pembacaan Ikrar Budaya, beriring talkshow  dengan menampilkan  para tokoh : Jaya Suprana, Pendiri MURI, merupakan seorang tokoh yang tidak asing kiprahnya dalam perjalanan Budaya Indonesia,  maestro piano Prof Tjut Nyak Deviana Daudsjah yang  mengangkat musik tradisi ke kancah Internasional, dan Sundari Soekotjo maestro keroncong yang  tetap dengan icon gaya berkebaya nya.

Menginjak puncak acara,  pertunjukan gamelan, Jaya Suprana Perfoming Art Scholl berlanjut fashion show diiringi lantunan musik indah DAYA Indonesia Performing Arts Academy Pimpinan Prof  Tjut Nyak Deviana Daudsjah.

[]Andriza Hamzah  & Salsa

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *