News Hitz

50 Tahun Hadir, PRODIA Siap Melangkah Menembus…

26 Januari 2023

Prodia, terukir merupakan pelopor layanan laboratorium di Indonesia. Didasari, laboratorium klinik   yang awal hadir pada tanggal 4 Mei 1973 di kota Solo, Jawa Tengah, memberi  pesona warna indah  perkembangan Industri Kesehatan di Tanah Air. 

Untuk ditengok, perjalanan Prodia sepanjang 50 tahun yang berawal dari  sebuah rumah kecil di Jalan Pasar Nongko – Solo,   berkembang dan menggapai torehan indah menjadi laboratorium klinik dengan jaringan terbesar dan terluas di Indonesia. Hadir di 75 Kota  dengan cabang sebanyak 150. 

Tidak sampai di sana goresan indahnya, Prodia pun terus bertransformasi. Untuk selanjutnya menghadirkan  layanan kesehatan digital. Eksistensi Prodia selama 50 tahun tidak lepas semangat untuk  terus berinovasi dan komitmen untuk menjadi centre of excellence dalam menyediakan layanan kesehatan yang handal dan, tentu,  terpercaya. 

Dalam HUT yang ke-50  tahun, mengusung tema “Personal and Precise Partner for Your Health”, Prodia mengajak seluruh pelanggan dan masyrakat melangkah lebih jauh untuk mencapai hidup sehat optimal bersama Prodia sebagai mitra kesehatan yang dapat diandalkan.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, pada acara Media Gathering bertajuk “Personal and Precise Partner for Your Health”, Selasa, 24 Januari 2023, menjelaskan, “Apa yang telah dibangun oleh Prodia selama 50 tahun ini merupakan sebuah fondasi bagi pertumbuhan Perusahaan yang berkelanjutan, untuk 50 tahun bahkan 100 tahun berikutnya.”

Tambahnya,”Selama 50 tahun, kami membangun sistem, teknologi dan kapabilitas, melatih tenaga kesehatan, aktif mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, membangun kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis hingga melakukan digitalisasi layanan kesehatan demi mendukung dan mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Maka dalam momentum emas, ini kami pun sangat mengapresiasi seluruh pelanggan, karyawan, mitra bisnis hingga masyarakat  luas atas  dukungan serta kepercayaan yang  telah diberikan kepada Prodia selama 50 tahun.” 

Untuk memperingati 50 tahun,  Prodia akan melangsungkan berbagai rangkaian acara yang diharapkan dapat memberikan semangat hidup sehat bagi masyarakat Indonesia. Mulai dari kegiatan CSR pemeriksaan genetik bagi para Odalangka (Orang Dengan Penyakit Langka), seminar kesehatan Nasional bagi Dokter dan masyarakat umum di 50 Kota besar, Health & Wellness Festival, pembuatan Corporate Book 50 tahun, hingga peluncuran inovasi layanan kesehatan digital Prodia.

Seluruh rangkaian acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan jingle terbaru Prodia serta  kehadiran maskot Genno Gennie yang melambangkan gen manusia yang unik dan berbeda di setiap indiidu, termasuk jika berbicara mengenai kondisi kesehata.

Rangkaian kegiatan HUT ke-50 Prodia telah diselaraskan dengan strategi dan resolusi Prodia di tahun 2023. 

Dalam acara Media Gathering yang berangsung di Bunga Rampay  Restaurant, Jakarta Pusat, yang dipandu Desfa dan menghadirkan bntang tamu Aktris Mona Ratuliu, Direktur Bisnis dan Marketing Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, mengatakan, “Sebagai mitra Health & Wellness masyarakat, Prodia ingin memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan melalui produk dan layanan yang kami sediakan. Sejalan dengan resolusi tersebut, kami akan menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. “

Lanjutnya,”Kami berharap rangkaian acara HUT ke-50 Prodia,  ini dapat membangkitkan antusiasme masyarakat untuk ikut sehat bersama Prodia di tahun 2023 hingga masa-masa yang akan datang. Dan, layanan Prodia pun tidak hanya sarana kesehatan untuk yang sakit, tapi  juga yang sehat bisa menjalani tes kesehatan.”

Menawan dengan apa yang disampaikan Aktris  Mona Ratuliu, Ibu dari tiga anak. Katanya, ia dan pasangan sepakat memilih Prodia sebagai laboratorium dan klinik Prodia untuk tes kesehatan.

“Kami percayakan pemeriksaan kesehatan kepada Prodia. Dari segi pelayanan yang baik.  Di klinik, ini ada pemeriksaan untuk wanita hingga anak. Dan saya sekeluarga cek kesehatan berkala satu tahun sekali. Sepanjang, ini kami sangat merasa nyaman,” ujar Mona Ratuliu.

Andriza Hamzah

Photo : dok. IdComm PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *