Goodlife

Solusi Kecemasan Orang Tua.Pilihan Tablet Aman Sahabat Anak ,,,,,,,, (?)

Berkelanjutan  menunjukkan sekaligus buktikan komitmennya dalam menciptakan gadget yang aman untuk anak, Huawei Device Indonesia hadirkan tablet terbaru, HUAWEI MatePad SE Kids Edition. Merupakan  tablet aman yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Pada momentum peluncuran tablet untuk anak, berlangsung pada medio bulan Februari 2023, ini Huawei Device Indonesia berbagi beberapa tips bersama Saskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog Anak  agar orang tua dapat memaksimalkan penggunaan gadget untuk temani tumbuh kembang si buah hati Ayah Bunda dengan penggunaan yang aman. 

Untuk orang tua yang hadirkan tablet  terbaru, ini dalam genggaman anak, terbilang nilai baiknya adalah  dapat memaksimalkan kegiatan belajar mau pun bermain bagi anak-anak melalui aplikasi BabyBus dan Azoomee yang menghadirkan konten beragam yang edukatif dan menyenangkan untuk anak-anak.

Tidak sampai di sana nilai pesonanya, tablet anak, ini  menawarkan teknologi canggih yang didukung oleh banyak fitur cerdas dan bermanfaat, yang akan menambah rasa aman bagi orang tua dalam memberikan akses belajar dan bermain secara digital menggunakan tablet dengan menyenangkan.  

Saskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog Anak  pun menjelaskan bahwa gadget memiliki beragam manfaat dalam memaksimalkan potensi anak. “Sebagai orang tua, memilih gadget yang aman merupakan hal yang sangat penting. Hal yang harus diperhatikan, tidak hanya dari sisi keamanan desain untuk anak-anak saja, tetapi juga cocok jadi sahabat bermain dan belajar si kecil karena semua fiturnya ramah anak.”

“Perlu dipastikan durasi penggunaan gadget disesuaikan dengan rekomendasi waktu yang dianjurkan oleh APP. Dengan aplikasi parental control, orang tua sangat terbantu dalam mengatur konten yang dapat di akses sesuai dengan usia anak sehingga selain untuk bermain, tablet, ini juga bisa sebagai teman bermain dan belajar yang aman.” ungkap Saskhya  Aulia Prima.

Menawannya lagi dari tablet MatePad SE Kids Edition, ini memiliki banyak keunggulan,  yang mana  orang tua dapat memaksimalkan fungsinya dalam mendampingi   tumbuh kembang anak. Di antaranya :

O1.   Layar tablet bersertifikat ganda TUV Reinland, yang dapat menepis rasa khawatir mata anak-anak rusak

 02.  Fitur keamanan yang dapat diatur oleh orang tua untuk menentukan berapa lama bisa menggunakan gadget atau screen time. Karena menurut para ahli screen time untuk anak atau balita adalah maksimal 1-2 jam per hari.

03. Ketersediaan fitur  Kids Corner, yang dapat membantu mengasah kreativitas anak melalui  memotret, menggambar, melukis, hingga merekam suara. Baca juga tentang 5 acara atau channel youtube yang mendidik.

Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia mengatakan, “HUAWEI MatePad SE Kids Edition merupakan wujud nyata komitmen Huawei Device Indonesia untuk terus memberikan teknologi terbaik bagi anak-anak. Tablet ini dirancang untuk menemani proses belajar dan bermain anak-anak dengan aman. Dengan dukungan desain, fitur, dan konten yang dirancang khusus dan memerhatikan keamanan bagi anak-anak, para orang tua tidak perlu merasa khawatir dalam mendampingi buah hatinya dalam menggunakan gadget. Kami bangga mempersembahkan tablet anak terbaru  untuk masyarakat Indonesia. Kami berharap tablet ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi orang tua dalam menemani proses belajar dan bermain anak-anak di Indonesia.”

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. H&K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *