Health

Lancar Akses Layanan Kesehatan : Pembayaran Pun Mudah, Aman Dan Cepat

 Tiada henti dan berupaya  untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh layanan pemeriksaan laboratorium, PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) menghadirkan fitur pembayaran Virtual Account & Kartu Kredit untuk pemesanan pemeriksaan melalui Kontak Prodia.

Kehadiran fitur pembayaran, ini mengakomodir transaksi pembelian pelanggan yang memerlukan metode pembayaran secara real-time kapan saja dan di mana saja, untuk semua jenis pemeriksaan rutin dan esoterikWalk-in serta layanan Home Service.

Dikatakan oleh Direktur Digital Service Transformation & IT Prodia, Andri Hidayat,  kehadiran metode pembayaran baru, ini adalah salah satu upaya Prodia dalam memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan. “Sejak diluncurkan pada 2018 lalu, Kontak Prodia hadir sebagai jembatan komunikasi Perseroan kepada pelanggan. Seiring dengan berkembangnya gaya hidup dan meningkatnya kebutuhan pelanggan dalam memperoleh pemeriksaan laboratorium, Kontak Prodia terus beradaptasi dengan sejumlah inovasi teknologi yang berkembang pesat. Ke depannya, Prodia akan terus mengembangkan dan memperluas layanan untuk memberikan kemudahan akses layanan kesehatan yang all-in-one bagi pelanggan.”  

Contact Centre Manager Prodia, Saskia Yusliana Kusumah menambahkan,“Metode pembayaran yang baru dihadirkan, ini memberikan beberapa keuntungan bagi pelanggan. Pelanggan bisa melakukan pembayaran untuk pembelian pemeriksaan baik kepada diri sendiri maupun orang lain. Pelanggan juga bisa menggunakan kode rujukan pemeriksaan yang diberikan oleh dokter online Prodia.

Pelanggan terbebas dari antrian karena sudah teregistrasi dengan sistem data pelanggan Prodia. Secara keseluruhan, Kontak Prodia memudahkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan kesehatan di Prodia secara holistik.”

Berikut langkah-langkah melakukan pembayaran dengan metode Virtual Account & Kartu Kredit :

Pelanggan menghubungi Kontak Prodia melalui Call Center 1500-830 atau WhatsApp chat 0855-1500-830, kemudian pilih menu Pembelian.

Infokan data diri pasien, kontak aktif, nama pemeriksaan serta jadwal & lokasi pemeriksaan yang akan dilakukan.

Pelanggan akan menerima konfirmasi pemesanan dan link pembayaran melalui email. Pembayaran dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih pelanggan dan mengikuti batas waktu pembayaran yang telah ditentukan.

Setelah pembayaran berhasil, pelanggan akan menerima konfirmasi pembayaran dan kode booking melalui email. Dan simpan kode booking untuk kemudian ditunjukkan kepada petugas Laboratorium Prodia di cabang atau petugas Home Service saat akan melakukan pemeriksaan.

Kemudahan bertransaksi dalam genggaman berpotensi membuka peluang baru dalam sisi pengembangan akses dan sistem interoperabilitas bagi pelanggan. Kontak Prodia dapat menjadi pilihan utama bagi pelanggan untuk dapat merasakan efisiensi dan efektivitas mulai dari pemesananan, mengatur jadwal pemeriksaan, hingga metode pembayaran yang mudah, aman, dan cepat.

Catatan menarik, hingga akhir tahun 2022, terdapat lebih dari 800.000 interaksi pelanggan melalui seluruh channel Kontak Prodia. Jumlah traffic ini turut menandakan tingginya demand pelanggan terhadap kebutuhan layanan berbasis digital mau pun online. Sehingga, Prodia akan terus berkomitmen dalam mengelola omnichannel Prodia ini agar dapat menghadirkan customer journey yang aman, nyaman dan terpercaya, yang dapat diakses oleh pelanggan kapan pun dan dimana pun.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Prodia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *