News Hitz

Sehat Bersama Sikat Gagang Bambu

Brand perawatan gigi Pepsodent, yang selama lebih dari 70 tahun bertujuan untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia, kembali hadirkan produk terbaiknya,  Pepsodent Natural Bamboo.

Adalah sikat gigi yang ramah lingkungan dengan 100% gagang bambu pertama dari Pepsodent.

Peluncuran sikat gigi, ini ditandai kolaborasi Pepsodent dengan National Geographic Indonesia,  mengajak masyarakat Indonesia  mengambil langkah-langkah kecil untuk #SenyumkanBumi.

Termasuk di antaranya menggunakan sikat gigi ramah lingkungan dan mendaur ulang sikat gigi plastik bekas.

Di acara peluncuran   Pepsodent Natural Bamboo, bertempat di Fairground, SCBD – Jakarta, medio November 2019, Fiona Anjani Foebe, selaku Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk menuturkan, “Kini, banyak dari masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya melestarikan lingkungan dan mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Dari sana juga lah,  Pepsodent Natural Bamboo hadir sebagai pilihan produk bagi masyarakat yang ingin mengambil langkah kecil untuk mulai mengurangi penggunaan produk berbahan plastik serta turut membantu #SenyumkanBumi.”

Hal itu juga menurut  data KLKH (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia) yang dirilis tahun 2019, bahwa persentase komposisi sampah plastik pada tahun 2018 mengalami pengurangan sebesar 1% (ekuivalen dengan 1,5 juta) ton dibandingkan tahun 2017.

Di acara peluncuran sikat gigi  yang menghadirkan Aktris dan pecinta lingkungan, Nadine Chandrawinata dan Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief National Geographic Indonesia, Fiona Anjani Foebe menambahkan bahwa    Pepsodent Natural Bamboo dengan kemasan yang terbuat dari kertas daur ulang dan lembut, hadir dalam dua varian: Soft, yang berwarna putih dan Extra Soft yang berwarna pink; bulu sikat Pepsodent Natural Bamboo berukuran 0,01mm dan berbahan lembut, sangatlah  efektif untuk membersihkan gigi, aman dan nyaman.

 

Nadine Chandrawnata, Aktris dan adalah seorang yang telah menerapkan langkah-langkah kecil untuk membantu melestarikan lingkungan, mengatakan,“Bagi saya, pada awalnya ada perdebatan batin menjalani kehidupan  ramah lingkungan. Karena idaklah mudah. Berjalannya waktu,  saya mulai melakukan aksi-aksi kecil seperti memilah sampah,  membawa tas belanja saat melakukan belanja bulanan, dan melakukan penghijauan di lingkungan rumah. Maka kehadiran Pepsodent Natural Bamboo ini menjadi suatu langkah kecil yang bisa dilakukan oleh masyarakat Indonesia di kehidupan sehari-hari untuk turut melestarikan lingkungan.”

“National Geographic Indonesia menyambut baik kolaborasi bersama Pepsodent dalam gerakan #SenyumkanBumi. Solusi pelestarian lingkungan bukan saja dengan mengurangi penggunaan plastik, namun  lebih penting adalah bagaimana menggunakan kembali dan mendaur-ulang plastik tersebut.  Maka dengan drop box yang akan disediakan Pepsodent, kami akan mengumpulkan sikat gigi plastik tersebut dan diberikan kepada komunitas Kertabumi untuk didaur ulang, yang  nantinya akan dijadikan meja lipat dan disalurkan kepada anak – anak yang membutuhkan,” ucap Didi Kaspi Kasim Editor in Chief National Geographic Indonesia.

Jadi, mari menjadi bagian dari langkah kecil #SenyumkanBumi bersama Pepsodent demi masa depan bumi yang lebih baik, demikian ajakan Fiona Anjani Foebe,  Nadine Chandrawinata dan Didi Kaspi

 

[]Andriza Hamzah

Photo : Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *