News Hitz

Paket kebersihan Untuk 100.000 masjid

Sambut bulan Ramadhan PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali mengadakan kegiatan tahunan ”Gerakan Masjid Bersih” untuk mewujudkan masjid yang bersih dan nyaman, serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya membiasakan perilaku hidup bersih baik di lingkungan rumah maupun Masjid.

Melalui ’Gerakan Masjid Bersih 2020’, Unilever Indonesia bekerjasama dengan  Dewan Masjid Indonesia (DMI), PT Pertamina (Persero) dan PT Indah Logistik,  mendonasikan paket kebersihan kepada 100.000 Masjid di seluruh Indonesia.

Upaya yang dilakukan Unilever di ”Gerakan Masjid Bersih 2020” sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran.

Sancoyo Antarikso, Direktur Governance and Corporate Affairs PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, “’Gerakan Masjid Bersih 2020’ tahun, ini hadir berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ttidak mengajak masyarakat untuk datang dan bekerja bakti membersihkan Masjid, melainkan mendonasikan produk ke 100.000 Masjid di berbagai wilayah Indonesia guna membantu para Marbut menjaga kebersihan Masjid mereka.”

DR. H. Muhammad Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia mengatakan, “Menjaga Masjid terhindar dari virus dan kotoran adalah hukum agama, karena kebersihan itu sebagian daripada iman. Saya berterima kasih atas kerja sama Unilever dengan Dewan Masjid Indonesia yang sudah beberapa tahun terakhir menjalankan program kebersihan masjid, dimana program ini dapat menjadi contoh cara membersihkan masjid dengan baik. Walaupun sekarang masjid tidak dibuka untuk sholat Jum’at atau sholat lima waktu, tetapi keadaannya harus tetap bersih. Maka dalam kesempatan ini, saya turut menghargai dan berterima kasih kepada seluruh pengurus masjid dan juga para Marbut yang menjaga Masjid sehingga dalam keadaan bersih, baik, dan terjaga sehingga pada saat kita nanti dapat beribadah secara bersama-sama lagi, Masjid kita jauh lebih bersih dan jauh lebih harum daripada sebelumnya.”

Selain menyerahkan lebih dari 300.000 produk dan peralatan kebersihan, “Gerakan Masjid Bersih 2020” juga memberikan edukasi kepada para Marbut mengenai perilaku hidup bersih dan sehat, termasuk pentingnya menggunakan produk-produk yang tepat dan terbukti efisien dalam melawan virus, kuman dan bakteri.

[]Anisa Syaini

Photo : Dok. Unilever

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *