News Hitz

Sehat, Sejahtera & Maju, Bergandeng Unilever Indonesia

Lanjutkan  dukungannya untuk Indonesia dalam berbagai bentuk untuk menuju Indonesia sehat, sejahtera dan maju, PT Unilever Indonesia, Tbk., telah diwujudkan PT Unilever Indonesia, Tbk. Tidak sampai di sana, Perusahaan  Fast Movinff Consumer Good terdepan di pasar Indonesia ini, juga  segera akan merealisasikan dukungannya  dalam berbagai bentuk.

Dukungan yang telah direalisasikan dengan nilai Rp200 miliar, sejak awal pandemi bulan Maret lalu, telah diberikan secara bertahap,  dengan nilai total Rp200 miliar,  baik secara independen mau pun melalui kolaborasi dengan berbagai mitra di seluruh Indonesia.

Atas dukungan, ini Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, “Kami terus fokus pada komitmen untuk selalu bersama Indonesia,  terlebih  dalam mengatasi tantangan. Kali ini tantangan yang kita hadapi berada dalam level berbeda, diperlukan kerjasama lintas sektor untuk menghadapi  berbagai dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.”

Tambahnya, dengan semangat #MariBerbagiPeran, secara berkelanjutan, pihaknya melakukan serangkaian upaya untuk membantu berbagai pihak, bergotong-royong menuju Indonesia yang sehat, sejahtera dan maju.

“Dukungan ini terbagi atas tiga pilar utama, yaitu: melindungi kesehatan seluruh karyawan, memastikan bahwa kami selalu tanggap memenuhi dinamika kebutuhan konsumen, dan memberikan kontribusi nyata untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Hemant Bakshi.

Di tengah pandemi, produk kebutuhan sehari-hari terutama produk kebersihan diri dan rumah menjadi semakin penting bagi konsumen. Oleh karena itu perusahaan tetap beroperasi  memastikan ketersediaan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Upaya tersebut tidak terlepas dari peranan ribuan karyawan yang keselamatan dan kesehatannya selalu menjadi prioritas tertinggi bagi Unilever Indonesia.

Untuk itu, protokol kesehatan dan keselamatan kerja,  bagi karyawan pabrik dan lapangan yang masih bekerja di lokasi, Perusahaan menerapkan standar keamanan yang lebih tinggi, seperti pemeriksaan kesehatan secara kontinyu, melengkapi seluruh karyawan dengan alat pelindung diri (APD) yang memadai, memastikan kebersihan dan kehigienisan lingkungan kerja, dan lainnya.

Jika ada karyawan yang terdeteksi memiliki risiko kesehatan, maka perusahaan akan segera menindaklanjuti dan mengirimkan pulse oximeter, termometer digital, monitor tekanan darah digital, ventilator portabel, multivitamin.

Untuk produk,  selalu menjadi bagian penting dalam keseharian konsumen. Untuk itu, Perusahaan memastikan ketersediaan produk, memerhatikan pola permintaan konsumen, dan menjadi gesit dan cepat dalam menjawab kebutuhan konsumen, serta terjaga kualitasnya dan higienis.

Mendukung pencegahan penyebaran virus, Perusahaan  juga memaksimalkan aksesibilitas melalui Unilever’s Home Delivery, sehingga konsumen  tetap bisa #AmanBelanjaDariRumah.

Komitmen Unilever Indonesia yang juga begitu menawan  adalah untuk berdonasi sebelum berjualan. Melalui semangat #MariBerbagiPeran yang digaungkan sejak awal pandemi, Unilever Indonesia bersama brand-brandnya telah  mendukung upaya-upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat luas dalam bentuk donasi yang disalurkan melalui 102 rumah sakit rujukan di Indonesia, 20 institusi Pemerintahan, 29 mitra LSM, 39 mitra Unilever.

Bahkan baru-baru ini kampanye “#UnileverUntukIndonesia” diluncurkan untuk memberikan dukungan nyata senilai total 40 Miliar rupiah bagi 147.000 pedagang warung agar tetap sehat selamat dan dapat tetap berjualan.

“Kolaborasi dan gotong royong merupakan kunci terpenting dalam membantu mengatasi pandemi ini. Semoga Unilever Indonesia dapat terus mengambil peran strategis, dan bersama-sama kita dapat segera bangkit menuju Indonesia yang semakin sehat, sejahtera, dan maju, ” tutup Hemant Bakshi.

[]Andriza Hamzah

Photo : DOk. Alchemy  Creative Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *