Fashion & Grooming

High Loose Stay Loose, Koleksi Ramah Lingkungan

Inventor jeans terkemuka di industri fesyen Dunia,Levis®, tak henti dan konsisten dalam mencari cara untuk menggunakan bahan, proses, dan sourcing yang ramah lingkungan untuk produk busananya.

Hal ini merupakan bagian dari upaya membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik,  dan masyarakat dapat terus menikmatinya. Levi’s® berpegang teguh pada apa yang seharusnya dilakukan, tidak terkecuali dalam menciptakan sustainable clothing.

Catatan menarik, business operating yang ramah sosial dan lingkungan, Levi’s® telah memulai sejak sepuluh tahun lalu. “Levi’s bertanggungjawab terhadap jejak sosial dan lingkungan dari produk-produk dan operasi bisnisnya. Jadi kami melanjutkan apa yang telah kami mulai karena yakin tanggung jawab sosial dan lingkungan ini harus dilakukan dan akan memberikan manfaat yang besar bagi merek dan bisnis Levi’s.,” sambut Country Manager PT Levi Strauss Indonesia Sameer Koul.

Menyambut dan menyemarakkan musim hujan,  saatnya, Levi’s® memperkenalkan Levi’s® High Loose (untuk wanita) Stay Loose (untuk pria). Merupakan  koleksi yang menggunakan inovasi bahan terbaru yang hemat air, cottonized hemp, yang mendemonstrasikan komitmen Levi’s®.

Atas kehadiran koleksi yang menggunakan inovasi bahan terbaru, ini Sameer Koul mengatakan,”Kami ingin memberikan pilihan yang lebih baik untuk konsumen, yakni pakaian yang nyaman dan perasaan senang saat mengenakan karena tahu kebaikannya untuk bumi. Kami ingin memberi manfaat sebesar-besarnya dan impact seluas-luasnya bagi bumi saat konsumen mengenakan produk Levi’s®.”

Lebih lanjut tentang penggunaan bahan, proses, dan sourcing yang ramah lingkungan dan berkelanjutan oleh Levi’s®, Country Head Marketing PT Levi Strauss Indonesia Adhita Idris mengatakan bahwa inovasi penggunaan bahan yang berkelanjutan menjadi perhatian Levi’s® yang mengutamakan pilihan-pilihan agar produk Levi’s® dapat bertahan lama dan dapat digunakan dalam jangka panjang. Bahan cottonized hemp berasal dari tumbuhan hemp yang tumbuh lebih cepat dibanding pohon kapas, hanya membutuhkan sedikit air, dan membuat tanah lebih sehat karena tidak menggunakan pestisida. Cottonized hemp yang dikembangkan khusus untuk Levi’s®.

Selain pada bahan pakaian, Levi’s juga terus mendorong penggunaan serat alami untuk tab, patch, dan benang, memastikan proses daur ulang produknya di masa depan menjadi lebih mudah dan lebih efektif.

Trainer & People Development PT Levi Strauss Indonesia Lala Sartika mengatakan bahwa koleksi Levi’s® High Loose Stay Loose memiliki sustainable fabric yang dapat membantu menghindari pencemaran lingkungan dan menjaga bumi. “Koleksi ramah lingkungan Levi’s® Stay Loose High Loose akan diikuti oleh rangkaian koleksi Levi’s yang akan datang yang mengedepankan prinsip keberlanjutan dan penggunaan daur ulang.”

Dalam hal ini, jalinan kerjasama dengan para petani, Levi’s® memilih mitra yang berorientasi pada pemberdayaan pekerja dan komunitas. Koleksi cottonized hemp diproduksi dan menerapkan inisiatif LS&Co. Worker Well-being Initiative yang para bertujuan meningkatkan kehidupan para pekerja di seluruh Dunia, baik  wanita mau pun pria, dan memberikan perhatian khusus terhadap jaminan kesehatan, keamanan finansial dan kesetaraan gender.

Levi’s® meyakini bahwa pekerja yang sehat, puas, dan sangat menyadari tanggung jawabnya akan meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja menjadi lebih baik.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Levi’s® Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *