News Hitz

Terima Kasih Guru : McD Indonesia Sediakan 150 McClassroom

Salah satu aktivitas paling terdampak pandemi Covid-19, adalah  pengajaran di Sekolah.  Untuk itu, para Guru diharuskan melakukan penyesuaian secara cepat dengan memberikan pelajaran secara daring. Namun,  tidak semua Guru memiliki infrastruktur yang memadai untuk melakukan pembelajaran secara daring.

Memahami hal, ini dan  dalam rangka Hari Guru Nasional 25 November 2020, McDonalds Indonesia berinisiatif menyediakan ruang mengajar daring untuk para Guru dengan memanfaatkan 150 Party Room menjadi McClassroom pada 25-26 November 2020.

“Sebagai restoran keluarga yang memiliki komitmen untuk mendukung perkembangan anak-anak Indonesia khususnya dalam bidang Pendidikan, kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih atas jasa para Guru dalam mendidik dan membangun generasi penerus,” ujar Michael Hartono,  Direktur Marketing Communications, CBI dan Digital McDonald’s Indonesia.

McClassroom McD Bintaro

Tercatat, sebanyak 300 Guru yang terpilih untuk mendapatkan fasilitas McClassroom tidak hanya mendapatkan ruang mengajar privat yang aman dan nyaman secara cuma-cuma selama 3 jam, tapi juga akses jaringan Wi-Fi,  produk McDonald’s gratis, souvenir menarik dan e-certificate dari McDonald’s Indonesia.

Tidak sampai di situ keindahan yang disediakan McDonald’s Indonesia,  para Guru yang terpilih berkesempatan mengikuti kompetisi media pembelajaran berhadiah laptop, kuota mengajar dan voucher belanja dari McDonald’s Indonesia.

Pendaftaran untuk mengikuti McClassroom dilakukan pada 15-18 November 2020 dengan memenuhi persyaratan di antaranya terdaftar sebagai Guru di Sekolah tingkat TK, SD/Sederajat, atau SMP/Sederajat. Para Guru juga diminta menulis motivasi mereka mengikuti program McClassroom. Lebih dari 1.700 guru telah mendaftar dalam program McClassroom ini.

McClassroom McD Hasanudin Makassar

“Kami berharap program McClassroom dapat membantu proses mengajar Guru serta menambah semangat para Guru, dan  dapat menularkan semangat tersebut kepada para muridnya,” Michael Hartono menambahkan.

Box : Guru

Ibu Sekar Asri Pertiwi,  Guru KB Adhyaksa Klaten

“Dalam masa pandemi ini banyak tantangan bagi kami para Guru untuk mengikuti program belajar dari rumah. Salah satunya kendala layanan data yang terbatas, itu sangat menyulitkan kami.  Maka program McClassroom sangat membantu kami, apalagi untuk saya karena dapat berjumpa dengan anak-anak melalui layanan daring. Dengan fasilitas McClassroom, dan layanan data yang diberikan oleh McClassroom membantu kami untuk dapat menyapa dan berinteraksi dengan anak-anak”.

Bapak Dede Jalaludin Kamil, MTs Negeri 4 Tangerang

“Saya sangat mengapresiasi program McClassroom. Program ini sangat membantu bagi Guru. McDonald’s sangat peduli terhadap para guru di Indonesia”.

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Photo : McD Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *