Snapshot

Kamu Kah Member Ke-4 Girls ?

Untuk melengkapi anggota sebuah girlband baru, bernama GIRLS GIRLS yang dibentuk dan di bawah naungan Sinjitos Collective, label musik, ini  membuka  audisi pencarian bakat yang dimulai pada tanggal 14 Februari 2021 melalui aplikasi JOOX.

Pemenang terpilih dari audisi,  akan bergabung dengan tiga anggota yang sudah terlebih dahulu di sana yaitu Amanda Caesa, Aisyah Aqilah dan Chintya Gabriella, dan girlband akan menjadi grup lokal pertama yang terbentuk melalui audisi berbasis digital.

Dipastikan GIRLS GIRLS akan menembus dan meramaikan kancah  Industri musik kekinian, karena ditunjang anggota yang memiliki pengikut  signifikan di media sosial dan telah terlebih dahulu memulai karier mereka masing-masing di industri musik sebelum bergabung dengan GIRLS GIRLS.

Dijelaskan oleh Joseph Saryuf, Managing Director dari Sinjitos Collective, bahwa saat Dunia diharuskan beradaptasi dengan pandemi COVID-19, pihaknya menyadari bahwa teknologi telah menjadi tempat baru bagi para musisi terutama mereka yang terlahir sebagai Gen Z untuk mengasah dan menuangkan beragam kreativitas mereka.

“Gen Z juga begitu  fasih dalam menggunakan internet serta aktif di media sosial, maka mereka bisa dianggap sebagai orang-orang yang paham betul munculnya fenomena dan era baru ‘musik digital’. Dipicu oleh hal tersebut kami menyadari betapa banyaknya talenta-talenta unik di luar sana yang belum mendapatkan perhatian dan dapat dengan lebih mudah kami gapai melalui platform online,” lanjut kata Joseph Saryuf.

Para pendengar Gen Z juga sangat bergantung pada rekomendasi yang datang dari algoritme platform streaming yang sedang marak digunakan saat ini. Terkait hal itu, Sinjitos Collective memilih fitur JOOX Karaoke sebagai platform diadakannya audisi pencarian anggota GIRLS GIRLS.

Joseph Saryuf menambahkan,“Jadi dengan terbentuknya GIRLS GIRLS, Sinjitos Collective ingin menciptakan fenomena seru melalui kehadiran talenta-talenta yang belum muncul ke permukaan dan memadukannya dengan performer yang sudah lebih berpengalaman guna membawa angin segar di kancah musik Indonesia. Dan di luar sana begitu banyak individu kreatif yang belum memiliki panggung untuk mempertunjukkan talenta mereka, jadi kami ingin memberikan kesempatan bagi merekauntuk turutserta dan mewujudkan impian mereka”.

Para anggota GIRLS GIRLS saat ini percaya bahwa memulai girlband bersama-sama adalah pengalaman yang sama sekali berbeda dari apa yang pernah dilewati sebelumnya saat bersolo karier dan mereka tidak sabar untuk bertemu dengan anggota baru yang akan bergabung.

Amanda Caesa, salah satu anggota sekaligus mewakili suara dua GIRLS GIRLS, menyampaikan, “Kami percaya bahwa jika Anda merasa memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang bintang, maka Anda harus berani bermimpi besar dan mengejarnya. Kami semua di GIRLS GIRLS memiliki latar belakang dan pengalaman yang berbeda tetapi ketika kami berkumpul, kami memiliki begitu banyak impian dan cita-cita yang ingin kami raih bersama. Kami bermimpi membawa warna baru ke Industri musik lokal dan yang terpenting kami bertujuan untuk memotivasi siapa pun di rumah yang bercita-cita menjadi bintang untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan menjadi the next big thing di Indonesia”.

Panel juri dalam audisi ini melibatkan beberapa nama besar di Industri musik lokal seperti Nino Kayam (penyanyi / anggota grup band RAN), Vidi Aldiano (penyanyi) dan Anindita Saryuf (creative director/ fashion director dan musisi).

“Saya yakin, di luar sana begitu banyak wanita yang mempunyai talenta bagus. Dan dengan audisi secara digital, bisa menjangkau lebih banyak lagi talenta-talenta yang bagus untuk bisa masuk,”  kataAnindita Saryuf.

[]Chiky & Andriza Hamzah

Photo : Diana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *