Profile

Mentari Delita, Kesulitan Berpaling Dari……(?)

Walau sempat bersentuhan di Dunia entertainment,   namun Mentari Delita,  demikian nama wanita yang disetiap tanggal 16 Januari merayakan ulangtahun,  ini tetap memenuhi panggilan hati dan yang menjadi keinginan, yaitu sebagai seorang profesional di bidang produk.

Tari,  panggilan akrab wanita kelahiran tahun 1993, adalah Brand Manager   untuk local brand (spesifically for hair care), jauh waktu memang terpesona pada bidang yang ia geluti.  Tak lepas, ia telah  memulai langkah di sana sejak 2013, saat masih menjalani pendidikan di   Ilmu Komunikasi.                                   

DI usianya yang relatif muda, bahkan  jauh sebelum meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi, ia telah memiliki  riwayat pekerjaan yang berpesona di beberapa Perusahaan ternama di Tanah Air. Di antaranya, ia  tercatat sebagai Content Writer  Orami, Public Relation  Occam, Account Manager Kava, Brand Manager  Bonvie, bahkan sempat bersentuhan dengan Dunia hiburan.

Anak tunggal yang masih ‘sendiri’, adalah  penikmat buku hasil racikan Seno Gumira Ajidarma dan penikmat film, yang menjaga kebugaran dengan rutin olahraga renang, ini adalah seorang multi talenta.  Sebutan yang tepat bagi sosok wanita muda bernama Mentari Delita. Terlihat dari perjalanan kariernya.

Berikut  petikan wawancaranya :

Bisa disampaikan bidang pekerjaan yang dijalani saat ini ?

Saat ini saya bekerja sebagai seorang Brand Manager untuk local brand (spesifically for hair care). Dalam lingkup pekerjaan, ini saya memiliki beragam scope of work, tapi yang terpenting adalah meningkatkan brand awareness dan juga sales terhadap Perusahaan dan produk.

Perjalanan karier :  berawal darimana dan untuk kemudian  saat  sekarang menduduki posisi  ini ?

Saya mengawali karier sejak tahun 2013, saat masih duduk di bangku kuliah. Itulah salah satu alasan yang menyebabkan kuliah saya cukup terhambat. Namun demikian, saya tidak pernah menyesal karena pengalaman bekerja yang saya miliki sangat berharga. Saya pernah menjalani berbagai macam pekerjaan, dari mulai creative, content writer, public relation, account manager hingga saat ini brand manager.

Kenapa tertarik berada di bidang ini ?

Bagi saya ini adalah sebuah tantangan baru yang bisa membuat saya menggabungkan seluruh bekal pekerjaan yang saya miliki.  Terlebih, dan boleh dibilang latar belakang pendidikan  cukup sesuai dengan latar belakang saya sebagai anak komunikasi.

Dalam menjalani pekerjaan,  tantangan yang kamu hadapi ? Banyak sekali sebenarnya tantangan yang dihadapi, dari mulai mempelajari kembali hal-hal baru yang mungkin belum pernah saya lakukan sebelumnya, beradaptasi dengan pesatnya perkembangan era digital dan beragamnya  strategi pemasaran yang begitu kreatif dari kompetitor

Apakah filosofi  kamu dalam bekerja ?

Bagi saya dalam bekerja tidak ada yang tidak bisa, bekerjalah sebaik-baiknya, lakukan kewajiban sebelum menuntut hak. Selain itu, bekerjalan di tempat yang membuat kamu puas ketika selesai bekerja dan bukan merasa terbebani secara fisik dan mental.

Apalagi yang ingin dicapai dalam berkarier ?

Mencapai keberhasilan itu sudah pasti, tapi lebih dari itu semua adalah bagaimana karier yang saya jalani ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi sekitar (memberikan dampak positif dari apa yang dijalani)

Di tengah sarat waktu kerja, bagaimana  membagi waktu dengan hobi atau kumpul bareng teman ?

Saat ini banyaknya kalau ingin bertemu teman-teman tidak direncanakan, karena semua juga sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Di luar pertemanan, yang lebih penting dari saya adalah memberikan waktu untuk keluarga, itu sudah seperti kewajiban.

[]Anggita DP

Photo : Dok. MD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *