News Hitz

Cara Menggoyang Lidah Ala Chef Renatta & Guinness

Guinness, bir hitam nomor satu Dunia, menutup rangkaian Guinness Food Pairing Experience di Jakarta pada 16 Desember 2019 setelah menyambangi Surabaya, Manado dan Medan.

Pada perayaan dari akhir rangkaian “Guinness Food Pairing Experience” tahun ini, Guinness kembali bersama dengan Guinness Chef Respresentative Renatta, memberikan pengalaman rasa makanan khas Indonesia yang lengkap dengan menyajikan seluruh menu panganan empat kota yang disambangi untuk dinikmati bersama dengan Guinness Foreign Extra Stout.

“Guinness Food Pairing Expeirience” merupakan kolaborasi antara Guinness dengan Chef  kelahiran 1994, untuk menjelajahi kejutan uniknya berbagai makanan Indonesia dan memperkenalkan cara baru menikmati makanan khas daerah tersebut: dengan Guinness atau dibuat menggunakan Guinness.

 

Mengulang kolaborasi seru tahun lalu, tahun ini Guinness dan Chef Renatta mengunjungi empat kota di Indonesia: Surabaya, Manado, Medan dan Jakarta.

Di empat kota tersebut, Guinness dan Chef Renatta melakukan eksplorasi berbagai makanan khas daerah tersebut dan membuka pengalaman rasa yang lebih bagi para konsumen dengan memperkenalkan perpaduan rasa Guinness FES yang kaya dan berani dengan makanan khas masing-masing daerah yang kaya rempah.

“Cita rasa rempah Indonesia yang khas dapat ditemukan pada berbagai makanan yang sehari-hari dinikmati konsumen. Bersama Guinness Chef Representative Renatta, Guinness mengajak konsumen menjelajah belantara kuliner, dari makanan utama hingga makanan penutup yang apabila dipadukan dengan Guinness FES yang kaya dan berani, dan akan memberikan sensasi rasa yang luar biasa. Para konsumen yang mencicipi cukup terkesan dengan pengalaman rasa baru dari makanan khas daerah mereka,” papar Brand Manager Guinness Indonesia Bayu Hanandhika.

Setelah menjelajah 3 kota untuk menawarkan menu-menu makanan yang khas dan menarik untuk dinikmati bersama Guinness FES, Guinness Food Pairing Experience dan Chef Renatta  di Jakarta membawa menu khas Jakarta: Asinan Betawi dan Kue Talam.

 

Asinan Betawi yang kaya rempah dipadukan dengan Guinness FES menghasilkan sensasi rasa cut pada rasa dan tekstur di mulut.

Selain itu, Chef Renatta  juga menghadirkan Kue Talam Guinness yang manis dimasak dengan Guinness FES sebagai salah satu bahannya. Perpaduan ini memberikan rasa contrast antara rasa manis dari kue talam dan rasa kaya dan berani dari Guinness FES, mengungkapkan sensasi lebih yang melengkapi pengalaman rasa ini.

“Kenapa saya memilih makanan tradisional, berhubung di Indonesia untuk makanannya mengandungan rempah yang beragam  sehingga cocok  dipadu-padankan dengan Guiness,” Renatta Moeloek.

Guinness adalah bir hitam untuk dinikmati konsumen usia 21 tahun ke atas yang memilih untuk mengkonsumsi minuman beralkohol. Guinness selalu dan akan terus mengkampanyekan minum yang bertanggungjawab.

 

[]Andriza Hamzah

Photo Iris Worldwide & AHa

 

Keterangan Photo Utama

(kedua dari kiri) Bayuhanandhika, Brand Manager Guinness Indonesia Bayu Hanandhika – Chef Renatta  (kedua dari kanan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *