New Trendz

Perangkat “Pintar” Anak, Pilihannya ?

Anak kanak kini semakin bersisian dengan perangkat gadget. Terlebih masa pandemi, di mana proses masa belajar dari  rumah tentu  perangkat gadget kian melekat di keseharian mereka. Tinggal lagi  Anda, orangtua memilihkan peranggkat edukasi terbaik — dimulai dari  fiturnya yang simpel, ringkas, ringan, dan tangguh — untuk si buah hati.

Bisa ditengok perangkat yang diperkenalkan ASUS, Chromebook C214, sebuah perangkat yang dirancang untuk kebutuhan edukasi anak-anak.

Tampil dengan desain tangguh yang memberikan perlindungan ekstra saat digunakan oleh anak-anak,  Chromebook C214 juga dilengkapi dengan baragam fitur khusus yang tidak hanya untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak, tetapi juga memperkaya interaksi dalam proses belajar.

“Pengenalan perangkat komputasi sejak dini bukan hanya bertujuan untuk memperkenalkan teknologi terhadap anak-anak. Laptop modern saat ini juga dapat menjadi perangkat pendukung pembelajaran interaktif untuk anak-anak. Dan memahami  bahwa kebutuhan akan laptop edukasi untuk anak-anak yang sangat dibutuhkan di Indonesia,  untuk itulah ASUS hadirkan Chromebook C214,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. Tambahnya, “

Desain Ringkas, Ringan, dan Tahan Banting

ASUS Chromebook C214 merupakan laptop berbasis Chrome OS yang ditujukan sebagai komputer edukasi untuk anak-anak. Desainnya  ringkas dan ringan hanya 1,2 kilogram, sehingga mudah untuk dibawa bepergian, selain itu,  laptop dengan  layar 11,6 inci yang ideal untuk pengguna pemula,  mudah dimasukkan ke dalam tas sekolah anak. Dan satu lagi yang  menarik dari perangkat, ini adalah ketahanan baterainya, hingga 11 jam penggunaan, dan sangat cukup untuk menemani kegiatan belajar anak-anak seharian.

Untuk layar, dilengkapi dengan layar anti-glare sehingga anak-anak dapat menggunakan laptop ini di luar ruangan. Dan bila  laptop — tak sedikit — yang digunakan anak-anak memiliki resiko kerusakan yang lebih tinggi,  mengingat sebagian besar anak-anak lebih aktif bergerak ketimbang orang dewasa,  ASUS Chromebook C214 dilengkapi dengan berbagai fitur proteksi khusus sehingga  tidak mudah rusak.

Komponen inti pada laptop, secara keseluruhan dapat diakses dengan mudah, membuatnya sangat cocok digunakan sebagai perangkat pembelajaran di sekolah.

[]Titits Mawar Rani

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *